Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

5 Alasan Memulai Bisnis yang Berfokus pada Anak-anak

Saat ini, banyak bisnis yang berpusat pada pengembangan kreativitas pada anak-anak. Usaha ini tidak hanya menguntungkan.
Ni Luh Anggela
Ni Luh Anggela - Bisnis.com 02 Juli 2021  |  20:45 WIB
5 Alasan Memulai Bisnis yang Berfokus pada Anak-anak
Anak-anak usia 5 tahun memiliki kemampuan terbesar untuk berkreasi. - littleyou.me

Bisnis.com, JAKARTA – Saat ini, banyak bisnis yang berpusat pada pengembangan kreativitas pada anak-anak. Usaha ini tidak hanya menguntungkan.

Christina Guo, pendiri dan pengusaha Little You, menjelaskan anak-anak usia 5 tahun memiliki kemampuan terbesar untuk berkreasi. Skor kreativitas mereka mencapai 98 persen dan skor itu turun menjadi 2 persen saat mereka bertumbuh dewasa.

Seperti milik Guo, perusahaan yang berfokus pada anak merangkul tren yang muncul di dunia bisnis saat ini. Usaha ini tidak hanya menguntungkan, tetapi juga menawarkan manfaat bagi anak-anak yang akan disukai orang tua.

Melansir Entrepreneur, Jumat (2/7/2021), berikut lima alasan mengapa Anda perlu memulai bisnis yang berfokus pada anak-anak.

1. Kreativitas mengarah pada kesejahteraan

Dalam sebuah studi 2015 , penelitian menemukan bahwa anak-anak yang berpartisipasi dalam kegiatan yang berfokus secara kreatif lebih bahagia daripada anak-anak yang tidak berpartisipasi. Kegiatan yang melibatkan melukis atau menggambar memengaruhi penurunan tingkat stres dan keterlibatan dalam kegiatan musik memiliki efek menenangkan pada anak-anak.

Orang tua akan menyukai bisnis Anda dan terus datang kembali untuk mendapatkan lebih banyak lagi jika mereka tahu bahwa anak mereka akan mendapat manfaat secara mental dan emosional dari penggunaan produk atau layanan Anda.

2. Anak-anak membuat pasar yang tidak pernah berakhir

Sebuah bisnis yang memiliki pasokan pelanggan yang tidak pernah berakhir pasti akan berhasil dengan rencana pemasaran bisnis yang tepat . Secara global, ukuran pasar mainan dan permainan anak-anak lebih dari US$100 miliar.

Orang tua selalu mencari cara baru untuk menghibur anak-anak mereka sambil, idealnya, belajar sesuatu di sepanjang jalan. Menurut sebuah studi baru melalui MindWare, 63 persen keluarga yang disurvei berjuang untuk menemukan aktivitas yang merangsang mental di rumah untuk anak-anak mereka sementara 45 persen yang mengeluarkan batasan waktu layar juga ingin anak-anak mereka menghabiskan lebih banyak waktu menggunakan imajinasi mereka.

Kelompok usia target Anda tidak akan pernah menjadi basi karena ketika satu generasi tumbuh dari kelompok target Anda, yang lain lahir untuk mengisi kekosongan. Karena semakin banyak orang yang bekerja dari rumah setelah krisis kesehatan global, mereka akan mencari cara baru dan menarik untuk membuat anak-anak mereka tetap sibuk. Memang, ini adalah ruang yang kompetitif untuk menemukan bisnis, tetapi menemukan kesuksesan besar dalam pasar raksasa ini sangat mungkin dilakukan dengan ceruk dan rencana bisnis yang tepat.

3. Seni berkontribusi pada dasar-dasar pendidikan anak

Berpartisipasi dalam kegiatan yang berpusat pada seni akan memberi anak-anak ruang untuk mengembangkan proses berpikir, kepercayaan diri, dan keterampilan memecahkan masalah yang akan mereka gunakan sepanjang perjalanan mereka hingga dewasa. Anak yang bijaksana, percaya diri, dan cerdas akan memimpin. Bahkan di usia muda, mendorong seni membantu pertumbuhan. Misalnya, coretan dalam krayon mengajarkan keterampilan motorik halus dan akhirnya berubah menjadi keterampilan menulis yang baik.

4. Permainan imajinatif mendorong kerja tim

Ketika diberi kesempatan untuk bermain gim dengan orang lain, petualangan imajinasi mereka dapat membantu mereka mempelajari keterampilan penting untuk masa depan seperti kerja tim.

Anak-anak yang bermain pura-pura mendapatkan keterampilan sosial yang berharga yang akan mereka butuhkan dalam kehidupan dewasa mereka. Mereka belajar untuk setuju dengan teman sebaya tentang seperti apa dunia imajiner yang mereka mainkan dan seperti apa aturan dan batasan dunia itu. Belajar bermain baik dengan orang lain adalah sesuatu yang akan bermanfaat bagi anak-anak saat mereka berkembang.

5. Seni itu menyenangkan

Mereka yang ingin memulai bisnis yang berfokus pada kreativitas tertarik padanya karena mereka tahu bahwa kreativitas, sederhananya, itu menyenangkan.

Menikmati pekerjaan kita telah menjadi sesuatu yang sangat penting untuk kesehatan mental dan keterlibatan di tempat kerja. Klien Anda tidak hanya akan senang membeli produk Anda, tetapi Anda juga akan senang menyediakan layanan tersebut. Ini adalah perasaan yang akan membawa Anda dan tim Anda rasa kepuasan yang fantastis di akhir hari kerja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

entrepreneur Mainan Anak-anak
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top