Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ingin Bisnis Kulinermu Bertahan saat Pandemi, Simak Strateginya

Peningkatan tren pemesanan daring mau tidak mau mempengaruhi penyesuaian strategi penjualan dan promosi yang berbeda dari beberapa tahun silam.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 04 Oktober 2021  |  15:14 WIB
usaha kuliner
usaha kuliner

Bisnis.com, JAKARTA – Pandemi Covid-19 terbukti secara nyata merontokkan sejumlah bisnis, termasuk usaha kuliner. Untuk tetapi bertahan menjalankan usaha kuliner, pebisnis disarankan melakukan sejumlah adaptasi.

Salah satunya tidak hanya mengandalkan transaksi harian dari makan di tempat. Jika sudah menggunakan pemesanan online, sebaiknya juga mengoptimalkan pemesanan eksklusif melalui WhatsApp atau media sosial.

Berikut beberapa tips yang dirangkum penyedia layanan loyalitas pelanggan tim OttoPoint, dilansir tempo.co, Senin (4/10/2021):

  • Maksimalkan platform dan media online

Peningkatan tren pemesanan daring mau tidak mau mempengaruhi penyesuaian strategi penjualan dan promosi yang berbeda dari beberapa tahun silam. Pertama, anda bisa secara perlahan mengembangkan makanan beku karena biayanya lebih efisien, makanan lebih tahan lama, dan dapat dijual lebih luas melalui e-commerce.

Kedua, sebaiknya mulai secara kreatif membuat konten promosi melalui media sosial seperti Instagram, Tiktok, Facebook dan lainnya. Pada riset yang dirangkum oleh We Are Social menunjukkan dari 274,9 juta penduduk di Indonesia, sekitar 170 juta orang adalah pengguna aktif media sosial.

    Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

    tips bisnis bisnis kuliner Covid-19
    Sumber : Tempo.co
    Editor : Amanda Kusumawardhani

    Artikel Terkait



    Berita Terkini Lainnya

    Terpopuler

    Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
    qrcode bisnis indonesia logo epaper

    BisnisRegional

    To top