Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

3 Founder yang Masuk Google for Startups Women Founders Academy

Google for Startups Women Founders Academy merupakan program yang dirancang untuk melatih keterampilan kepemimpinan, memperkuat hubungan dengan tim dan dalam mengatasi masalah.
Ilustrasi/Istimewa
Ilustrasi/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Sebanyak tiga startup yang dipimpin oleh wanita lulus terpilih dalam Google for Startups Women Founders Academy (12/11/2021).

Diketahui bahwa Google for Startups Women Founders Academy merupakan program yang dirancang untuk melatih keterampilan kepemimpinan, memperkuat hubungan dengan tim dan dalam mengatasi masalah.

Wanita yang terpilih dalam program ini adalah Vanessa Geraldine, Utari Octavianty Aruna dan Ketty Lie.

Vanessa, merupakan Co-founder & Chief Commercial Officer, PRIEDS Technology. Friends sendiri dibangun dengan visi membantu UKM Indonesia untuk bertumbuh lewat transformasi digital yakni dengan solusi Enterprise Resource Planning dan IoT (Internet of Things).

PRIEDS sendiri muncul dari latar belakang banyaknya jutaan bisnis kecil, menengan dan besar di Indonesia, namun memiliki akses yang terbatas dengan perusahaan teknologi.

Kedua adalah, Utari yakni co-founder & CEO Aruna, platform perikanan terintegrasi yang menghubungkan nelayan skala kecil ke pasar global melalui teknologi.

Aruna sendiri bertujuan menghubungkan nelayan skala kecil dengan eksposur global dan mempromosikan makanan laut Indonesia lewat kesepakatan grosir, belanja eceran dan kemitraan bisnis.

Ketiga adalah Ketty Lie selaku co-founder ErudiFi atau dikenal dengan Danacita di Indonesia, yang memiliki tujuan untuk membantu banyak pelajar di Asia Tenggara dalam memiliki masa depan yang lebih baik.

ErudiFi sendiri nantinya akan membantu para pelajar untuk menghadiri kampus impian dari para pelajar. Hal ini melihat dari sebanyak 70 persen orang di Indonesia yang seharusnya menempuh kuliah, namun tidak bisa dikarenakan adanya keterbatasan ekonomi.

Program ini berlangsung selama 12 minggu, dimana para founder mempelajari dari aspek bisnis, mengelola diri sendiri, dan aspek lainnya yang dapat membantu mereka untuk memimpin dengan baik dan efektif.

Selain itu, program ini juga membantu para pemimpin wanita untuk tetap semangat dengan melihat pemimpin wanita lainnya dari berbagai latar belakang industri yang beragam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper