Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tips Meluncurkan Bisnis Kecil Ala Kelas Atas, dan Tidak Kalah Saing

Berikut beberapa tips yang dapat Anda terapkan, yang dilansir dari Entrepreneur (13/12/21), terutama untuk mencapai nilai mereka dan kekuatan harga yang tinggi terutama bagi Anda seorang pemula.
Jessica Gabriela Soehandoko
Jessica Gabriela Soehandoko - Bisnis.com 13 Desember 2021  |  18:17 WIB
Bisnis kecil
Bisnis kecil

Bisnis.com, JAKARTA - Dalam membangun merek yang ikonik, maka membutuhkan pemahaman mendalam mengenai pola pikir dan konsumen mewah.

Jika dilihat lebih rinci, semua perusahaan mewah memiliki satu kesamaan yakni memiliki fitur utama yang memberi mereka daya pikat dan mistisisme yang dibutuhkan untuk mendapatkan rasa hormat, perhatian dan kekuatan harga.

Namun, bagaimana Anda dapat membangun sesuatu hal yang ikonik melihat posisi eksklusif yang ditempati oleh perusahaan-perusahaan ini di pasar?

Berikut beberapa tips yang dapat Anda terapkan, yang dilansir dari Entrepreneur (13/12/21), terutama untuk mencapai nilai mereka dan kekuatan harga yang tinggi terutama bagi Anda seorang pemula.

1. Lupakan kebijaksanaan konvensional, strategi pemasaran, dan praktik manajemen

Mematuhi praktik bisnis standar tidak akan berhasil jika Anda bertujuan meluncurkan merek kelas atas. Alasannya terletak pada pola pikir pembelian konsumen mewah.

Nilai yang Anda buat dan penyampaiannya harus disesuaikan dengan pelanggan khusus. Analisis bagaimana pelanggan ideal Anda hidup, bekerja, bersenang-senang, dan berlibur untuk melakukan penelitian serupa dengan cara seorang antropolog mempelajari budaya.

Pastikan bahwa pesan yang Anda berikan harus berada di tingkat merek yang sesuai dengan gaya hidup mereka.

2. Miliki keunikan dan amankan identitas merek Anda

Pikirkan tentang dampak dari kombinasi yang aneh dan luar biasa. Setiap orang memiliki kebiasaan dan wawasan yang unik untuk diri mereka sendiri.

Identifikasi cerita Anda, buatlah dan jual. Dengan mengaitkan kisah Anda sebagai pendiri atau sesuatu yang membuatnya unik, maka konsumen mewah menghargai keaslian di atas segalanya.

3. Bersiaplah untuk kehilangan penjualan

Menciptakan eksklusivitas berarti menahan dorongan untuk mengabaikan dan menanggapi permintaan yang meningkat. Hal yang paling penting adalah hal yang Anda tinggalkan.

Untuk itu, tekankan eksklusivitas sejak awal. Sebagian besar konsumen mewah menginginkan merek kelas atas justru karena tidak mudah diakses. Mereka menghargai sensasi dan kesenangan yang kita kaitkan dengan pembelian barang mewah.

4. Pengiriman yang konsisten

Tantangan yang dihadapi startup kelas atas adalah memenuhi janji merek secara konsisten. Pelanggan mewah membeli produk dan segala sesuatu yang diwakili oleh merek.

Untuk itu, kualitas unggul harus meresapi semua aspek bisnis Anda. Anda dapat mulai memikirkan dari toko Anda, tim kurator merek di kantor pemasaran pemasok Anda, kolaborasi Anda, dan kemitraan Anda.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ukm tips bisnis
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top