Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Awal Tahun 2022, Begini Cara Tetapkan Tujuan agar Tercapai

Dengan menetapkan sasaran tiap bulannya, maka akan membantu Anda untuk menjadi lebih merinci dan mempertahankan motivasi dan produktivitas.
Tips bisnis strategi/istimewa
Tips bisnis strategi/istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Resolusi menjadi hal yang paling sering diperbincangkan terutama ketika memasuki tahun baru.

Namun agar resolusi Anda dapat terus bertahan dari Januari hingga seterusnya, Anda memerlukan penguasaan diri dan adanya dedikasi. Untuk itu, pastikan Anda memiliki tujuan untuk setiap bulannya.

Dengan menetapkan sasaran tiap bulannya, maka akan membantu Anda untuk menjadi lebih merinci dan mempertahankan motivasi dan produktivitas. Untuk itu, berikut beberapa paduan untuk menetapkan tujuan Anda untuk tahun mendatang yang dilansir dari Entrepreneur.

1. Mulai dengan besar

Tidak salah jika Anda menetapkan pada tujuan yang lebih tinggi, namun pastikan tetap dapat dicapai. Beberapa orang berprestasi juga menggunakan aspirasi yang tinggi sebagai inspirasi. Anda dapat melakukan hal yang sama dengan tujuan Anda sendiri.

Siapkanlah tujuan yang masih berada di dalam jangkauan agar Anda tidak kehilangan motivasi, yang menyebabkan tujuan Anda menjadi lambat. Anda tidak akan bisa langsung sukses dalam waktu semalam.

2. Memecah tujuan Anda

Dengan menetapkan tujuan yang nyata dan mengambil impian Anda yang signifikan, pecahkanlah menjadi langkah-langkah yang dapat Anda tindak lanjuti. Hal ini memungkinkan Anda untuk masuk ke dalam jalan kesuksesan.

3. Gunakan kalender online

Penetapan tujuan membutuhkan akuntabilitas. Beberapa hal akan membuat Anda tetap bertanggung jawab. Untuk itu, Anda dapat menggunakan kalender online untuk mengatur rencana Anda dengan tenggat waktu dan pengingat agar dapat mendorong Anda. Anda juga akan menjadi lebih praktis.

Selain itu, jika Anda berbagi tujuan dengan orang lain, Anda juga dapat membagi kalender online Anda agar tetap sinkron.

4. Catat kemajuan anda

Saat Anda bekerja dari Januari hingga Desember, catat kemajuan yang Anda buat. Meskipun tampaknya banyak kemajuan yang dibuat hari demi hari, Anda akan dapat melihat ke belakang dan melihat seberapa jauh Anda telah mencapainya.

5. Lakukan mulai hari ini

Tidak ada waktu untuk menunggu. Oleh karena itu, mulailah dari hari ini dan mulai pecahkan setiap tujuan Anda dari sekarang hingga Desember nanti. Dengan ini, maka Anda sudah mulai berkomitmen untuk mulai mencapai resolusi Anda!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper