Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Cara Pasang Facebook Ads & Instagram Ads untuk Bisnis

Komponen yang penting untuk menunjang bisnis di ranah digital adalah menggunakan iklan atau ads. 
Media Digital
Media Digital - Bisnis.com 12 April 2022  |  19:00 WIB
Foto: dok. Pekan Milenial Naik Kelas - Bisnis Indonesia
Foto: dok. Pekan Milenial Naik Kelas - Bisnis Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Memulai suatu bisnis dari awal di era teknologi, sudah menjadi hal yang biasa dilakukan apalagi bagi milenial. Untuk itu, sangat penting bagi milenial untuk mengetahui hal-hal yang menunjang bisnis agar sesuai dengan target dan semakin berkembang dari hari ke hari.

Salah satunya adalah memanfaatkan media social, seperti Facebook, Instagram, Twitter, LinkedIn, dan lainnya. Sebagian besar dari milenial tentu memiliki akun media social entah itu untuk berinteraksi ataupun berbisnis. Dalam melakukan bisnis atau usaha dalam platform media, tentunya ditunjukkan pula sisi kreatif yang akan menarik audiens. Komponen yang penting untuk menunjang bisnis di ranah digital adalah menggunakan iklan atau ads. 

Foto: dok. Pekan Milenial Naik Kelas/Bisnis Indonesia 

Media menjadi tempat yang sangat interaktif untuk melakukan bisnis. Faiz Ghifari selaku Founder Belajar.id mengatakan, “Model bisnis media itu selalu sama gak pernah berubah. Jika kita gak bayar untuk produknya, jadi kita bayar media dengan produk sendiri. Yaitu, dengan data. Data-data itulah yang kita berikan kepada platform media social.”

Media sosial mengetahui lebih banyak apa yang kita butuhkan atau inginkan, jadi terkadang iklan mengenai produk yang kita minati bisa muncul di platform media. Sebut saja, Meta dan Google menjadi perusahaan yang memiliki pendapatan tertinggi berkat iklan.

Facebook dijadikan tempat untuk mengiklankan produk, alasannya adalah karena Facebook sendiri merupakan media social sehingga dapat berkomunikasi. Selain itu, memiliki ekosistem yang kuat, yang terdiri dari Instagram dan WhatsApp.

Faiz menyebutkan, pengguna Facebook sendiri berjumlah 180 juta orang, Instagram sebanyak 98 juta orang, dan WhatsApp sebanyak 140 juta orang. Kemudian, Facebook ataupun Instagram memiliki data pengguna yang sangat komprehensif, seperti location, behavior, dan purchase. Facebook dan Instagram juga menjadi pengaruh yang sangat besar di Indonesia, walaupun WhatsApp lebih mendominasi.

Platform Facebook dan Instagram sangat efektif dalam membangun awareness dan pembelian impulsive para audiens. Tidak perlu khawatir juga, tidak hanya para ahli yang bisa melakukan ads di Facebook ataupun Instagram. 

Foto: dok. Pekan Milenial Naik Kelas/Bisnis Indonesia

Untuk para milenial yang sedang mendirikan bisnis dan ingin menggunakan ads, sudah bisa diterapkan. Bagi para milenial yang ingin memulai bisnis dengan menerapkan ads, tentunya harus punya akun Facebook terlebih dahulu dan melalui Facebook Manager Ads. Dalam Ads Manager sendiri, kita bisa mengatur audiensnya seperti apa, pembiayaan untuk ads itu bagaimana, dan sebagainya.

Faiz juga mengatakan, ads yang paling efektif adalah konten carousel, video atau reels di Instagram. Jika memang ingin meningkatkan followers atau jumlah audiens selain menggunakan Ads Cost, bisa dicoba untuk menggunakan akun Facebook lain untuk iklan dimana bisa melakukan campaign dari akun tersebut.

Terlebih, jika ingin mengiklankan produk fesyen yang lagi ramai dilakukan, lebih efektif menggunakan Instagram Ads. Untuk itu, bagi para milenial yang ingin belajar untuk merealisasikan Ads atau iklan untuk menjalankan bisnis sangat dianjurkan karena cara ingin sangatlah efektif untuk dilakukan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

media sosial Milenial Naik Kelas
Editor : Media Digital

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Banner E-paper
To top