Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Program Pengembangan Bisnis dan Mentor Penting untuk Pelaku UMKM

Usaha usaha tersebut yang lolos bukan karena hanya memiliki ide yang unik, tetapi jua memiliki potensi untuk berkembang lebih jauh untuk tujuan usahanya.
Jessica Gabriela Soehandoko
Jessica Gabriela Soehandoko - Bisnis.com 22 April 2022  |  15:05 WIB
Bizgrow
Bizgrow

Bisnis.com, JAKARTA - 9 pelaku usaha di Bandung akan mengikuti program pengembangan bisnis dan mentor yang expert di bidang usahanya bersama jaringan JCI Bandung secara nasional dan internasional. 

Adapun 9 usaha yang berhasil lolos seleksi menyisihkan ratusan pendaftar ini antara lain Somasikan! (Legal Tech), wedding.co (Wedding On Demand), Pxco photo (Product Photography), Maestro (Fashion), Seribu Karya Nusantara (Digital Marketing), A19Industrial (Interior Design), Amphibi Studio (Creative Studio), FYP ForYourPrecious (Fashion), GOrganics (Healthy Food), dan KAINKU (Fashion & Accesories).

Usaha usaha tersebut yang lolos bukan karena hanya memiliki ide yang unik, tetapi jua memiliki potensi untuk berkembang lebih jauh untuk tujuan usahanya.

Faikar Izzani sebagai Local President Junior Chamber International (JCI) Bandung menyatakan bahwa program ini dirancang khusus untuk para umkm dan Usaha yang berada dalam lingkup Bandung dan Jawa Barat sebagai wadah pengembangan ide dan implementasi bisnis melalui brainstorming dengan “Success Program Panelist and in-depth mentoring” yang disesuaikan dengan stage dan industri peserta inkubasi.

BizGrow incubation 2022 merupakan program yang dirancang oleh Junior Chamber International (JCI) Bandung.

Berikut merupakan daftar 9 besar usaha yang lolos dalam Batch 1 BizGrow Incubation.

1. Somasikan! (Legal Tech)

Somasikan! adalah platform pelayanan jasa hukum yang bertujuan dalam memberikan kemudahan akses terhadap upaya hukum bagi UMKM maupun masyarakat pada umumnya.

Somasukan sendiri menyediakan paket jasa hukum berupa Somasi, legal opinion dan rekomendasi mediasi.

2. Wedding.co (Wedding On Demand)

Wedding.co adalah penyedia layanan pernikahan sesuai permintaan dengan berbasis teknologi.

Cakupan yang ditawarkan sendiri meliputi pengurusan dokumen pernikahan, perjanjian pra nikah, konsultasi & bimbingan pra nikah secara digital, paket wedding on demand, serta paket honeymoon on demand.

3. Pxco photo (Product Photography)

Pxco photo adalah digital bisnis yang bergerak dalam pelayanan jasa foto produk dan instagram arrangement.

Instagram Arrangement yang diberikan seperti foto produk, konten feeds, konten story, konten reels, ide atau konsep konten dan lainnya.

4. Seribu Karya Nusantara (Digital Marketing)

Seribu Karya Nusantara adalah bisnis yang bergerak dalam digital printing, yang memproduksi beragam produk seperti mug custom, sablon cup plastik, jasa desain spanduk, piala, cetak foto, sablon kaos dan jg menjual alat tulis kantor.

Lokasi Seribu Karya Nusantara juga dekat dengan lembaga pendidikan dan perguruan tinggi.

5. Amphibi Studio (Creative Studio)

Amphibi Studio adalah studio multimedia yang menghasilkan audio visual, dengan pendekatan animasi dan videografi.

Amphibi studio sendiri didirikan pada tahun 2012 oleh kaum muda kreatif Bandung.

Kemudian bisnis lainnya lolos adalah A19Industrial (Interior Design), FYP ForYourPrecious (Fashion), GOrganics (Healthy Food) dan KAINKU (Fashion & Accessories).

Tim Panelis BizGrow Incubation 2022 ini juga terdiri dari beberapa praktisi industri.
Beberapa nama yang terlibat pada proses seleksi Usaha pada Batch I ini adalah Muhamad Philosophi (CEO & Founders Legalku), dan Aki Pratomodono (Presdir Sakral Holdings).

Lalu, dalam fase terakhir program ini sendiri adalah Demo Day, dimana para Usaha akan melakukan Pitching kepada calon investor, accelerator bisnis, lembaga pembiayaan dan venture capital yang merupakan network dan mitra dari Junior Chamber International (JCI) Bandung.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

umkm tips bisnis
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top