Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

4 Kebiasaan Sederhana yang Bisa Bikin Sukses Pengusaha

Terdapat empat tugas sederhana yang bisa membantu kinerja Anda menjadi luar biasa, dapat menyelesaikan lebih banyak pekerjaan dan menikmati perjalanan. 
Jessica Gabriela Soehandoko
Jessica Gabriela Soehandoko - Bisnis.com 10 Mei 2022  |  18:12 WIB
Ilustrasi - Sheknows
Ilustrasi - Sheknows

Bisnis.com, JAKARTA - Terkadang para pengusaha bekerja terlalu keras sehingga tidak menikmati prosesnya. Nyatanya terdapat beberapa tugas sederhana yang dapat mendorong kinerja lebih lagi. 

Dilansir dari Black Enterprise (9/5/22), terdapat empat tugas sederhana yang bisa membantu kinerja Anda menjadi luar biasa, dapat menyelesaikan lebih banyak pekerjaan dan menikmati perjalanan. 

Hal ini dapat Anda coba, terutama jika sering bekerja yang berpatok dengan jadwal di kalender. 

1. Mendapatkan tujuh jam tidur setiap malam

Jika Anda ingin berkinerja tinggi, maka Anda membutuhkan energi. Salah satu hal yang terpenting adalah tidur dengan cukup. 

Dengan tidur setidaknya tujuh jam di malam hari, maka dapat memberi Anda energi selama 18 jam untuk mengerjakan apa pun yang Anda sukai. Jika 18 jam dirasa masih belum cukup, Anda dapat meminta bantuan. 

2. Ambil satu jam untuk ‘me time’ selama hari kerja

Cara terbaik untuk mengembangkan ide-ide baru adalah menjauh dari pekerjaan. Berikan otak Anda waktu untuk fokus pada hal lain dan memecahkan masalah. 

Contohnya setelah rapat atau presentasi besar, Anda dapat bersantai dengan jalan-jalan, naik sepeda dan lainnya. Dengan meluangkan waktu sebanyak satu jam maka dapat membantu meningkatkan mood, kesejahteraan dan produktivitas Anda. 

3. Luangkan waktu lima hingga 15 menit untuk meninjau penglihatan Anda setiap hari

Tinjaulah kembali apa yang Anda lakukan dan apa yang Anda ingin lakukan. Dengan berada dalam visi, Anda dapat berkinerja tinggi dikarenakan dapat terus melaju tanpa memerlukan dorongan emosional. 

4. Melakukan panggilan dengan seseorang yang Anda percayai dan hormati

Teman-teman Anda dapat memberikan wawasan luas yang Anda butuhkan. Anda dapat meluangkan waktu tiga sampai empat kali seminggu untuk berkomunikasi dengan teman Anda. 

Pastikan Anda berkomunikasi dengan tujuan untuk membantu Anda bergerak maju. 

Dengan menerapkan empat hal tersebut, Anda akan memperoleh manfaat seperti lebih bahagia, lebih menikmati proses dan menjadi seseorang yang berkinerja lebih tinggi.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tips bisnis tips sukses kebiasaan
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top