Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Perbandingan Bisnis MS Glow Milik Juragan 99 dengan PS Glow Putra Siregar

Berikut perbandingan Bisnis MS Glow dan PS Glow yang bersengketa niaga di pengadilan.
Arlina Laras
Arlina Laras - Bisnis.com 13 Juli 2022  |  13:53 WIB
Perbandingan Bisnis MS Glow Milik Juragan 99 dengan PS Glow Putra Siregar
Gilang Widya Permana, Crazy Rich Malang si Juragan 99 dan bos MS Glow - IG @juragan_99

Bisnis.com, JAKARTA -  Pengadilan Niaga Surabaya mengabulkan sebagian permohonan sengketa merek PT Pstore Glow Bersinar Indonesia alias  PS Glow terhadap penggunaan merek dagang 'Ms Glow'.

Dikutip dari Bisnis.com, hakim Niaga Surabaya, dalam putusan itu, menegaskan bahwa penggugat memiliki hak eksklusif atas penggunaan merek dagang “PS Glow” dan Pstore Glow” yang terdaftar di Direktorat Jendral Kekayaan Intelektual Kementrian Hukum dan HAM (Kemenkumham) untuk jenis golongan barang atau jasa kelas 3 (kosmetik).

Namun demikian, hakim Niaga Surabaya tidak mengabulkan seluruh nilai ganti rugi yang diajukan oleh PS Glow yakni Rp360 miliar. Majelis hakim hanya mengabulkan nilai ganti rugi senilai Rp37,9 miliar kepada para pihak pemegang merek MS Glow.

Perbandingan Bisnis MS Glow dan PS Glow

Awal mula berdirinya MS Glow yakni pada tahun 2013. Shandy Purnamasari dan Maharani Kemala mendirikan MS Glow dengan moto brand Magic for Skin sehingga memberikan produk yang membantu kulit tampak cerah dan produk terbaik di Indonesia.

MS Glow diketahui memiliki sejumlah produk seperti skincare dan body care.

Sedangkan, dalam website resminya www.pstoreglow.com, PS Glow yang didirikan pada pertengahan April 2021, adalah sub-bisnis milik Putra Siregar dengan fokus industri kecantikan dan kesehatan.

Sama-sama menawarkan produk-produk perawatan kecantikan yang terlah terdaftar di BPOM. Kedua produk ini ternyata juga tersedia untuk kaum pria yakni MS Glow Men dan PS Glow Men.

Terkait harga produk yang ditawarkan keduanya. Tidaklah jauh berbeda, sesusai dengan standar harga ecer. Di mana, MS Glow sendiri berkisar Rp 50.000 hingga Rp 150.000, sementara untuk harga paket adalah Rp 300.000.

Berdasarkan pantauan Bisnis.com di platform masketplace Shopee, rata-rata penjualan tiap produk MS Glow sudah di atas 10 ribu pcs. MS Glow Official Shop di Shopee memiliki 1,6 juta pengikut.

Sementara, mengingat MS Glow sudah lebih dulu eksis, sehingga tak mengherankan apabila PS Glow punya rata-rata penjualan tiap produknya masih berada di bawah 1.000 pcs. Selain itu, jumlah pengikut Pstore Glow Official Shop di Shopee sebanyak 13.000.

Daftar Bisnis Juragan99

Selain memiliki bisnis kosmetik dengan merk MS Glow, diketahui Gilang dan Shandy punya sejumlah perusahaan yang bergerak di lini transportasi hingga kuliner. Berikut ulasannya:

1. Bisnis Kosmetik

Juragan99 juga memiliki pabrik kosmetik dengan nama Kosme Manufacture.Lalu, dengan nama Kosme pula, mereka mengeluarkan produk masker yang diberi nama Kosme Mask. Ada pula klinik yang diberi nama Kosme Lab.

2. Bisnis Transportasi

PO Juragan 99 Trans adalah perusahaan jasa yang bergerak di bidang transportasi darat. Juragan99 Trans memiliki setidaknya 9 armada yang terbagi menjadi 8 Big Bus dan 1 Medium Bus.

3. Layanan Kursus Mengemudi

Gilang yang dikenal sebagai salah satu pecinta otomotif juga memiliki bisnis drifting school yang diiberi nama J99 X AR Drifting School. Tak hanya itu, ia pun menyewakan sirkuit J99Maxx Drift yang berada di Tangerang, Banten.

4. Bisnis Air Minum

J99 Water adalah usaha air mineral milik Juragan99

5. Bisnis Vape

Bisnis vape milik Gilang diberi nama J99 Vape. J99 Vape menyediakan beragam varian liquid yang dijual secara offline dan online.

6. Youtube

Gilang dan Shandy juga memiliki akun Youtube bernama Juragan vs Shandy. Saat ini akun tersebut tercatat memiliki 427 ribu subscriber.

7. Klub Sepak Bola

Sejak Juni 2021, Gilang telah diangkat sebagai presiden klub Arema FC. Sebelumnya, ia memang membeli saham
Arema FC dan memberikan sponsorship untuk klub asal Malang ini.

8. Bisnis Restoran Prancis

Kabar bisnis Juragan 99 terbaru ini diumumkan langsung melalui akun Instagram miliknya @juragan_99 yang memiliki lebih dari 1,9 juta pengikut.

“Pernah gak sih kalian bangun tidur mendadak pengen sarapan ke Prancis? Aku sih sering. Tapi di kondisi kayak sekarang, mau makan di Prancis sehari tapi karantinanya bisa berhari-hari. Ribet kan?,” tulis Juragan 99 di Instagram untuk membuka percakapan.

Pada kalimat setelahnya, barulah suami Shandy Purnamasari itu memperkenalkan sekaligus mempromosikan usaha barunya itu, lengkap dengan konsep yang diusungnya.

“Untungnya, sekarang udah ada @pavebistro. Restoran ini punya desain interior, dan menu makanan yang otentik banget a’la Prancis. Dengan vibe santai, casual, dan homey, bakal bikin kamu ngerasa lagi makan di tempat paling asik di dunia,” lanjut Gilang.

Tak hanya itu, deskripsi akun tersebut pun menyebutkan menu yang dihadirkan adalah aneka kue, seperti croissant dan pavelova.

Untuk lokasi Pave Bistro sendiri terletak di Jl. K.H. Ahmad Dahlan No. 22, Kramat Pela, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Daftar Bisnis Putra Siregar

Terlepas dari kasus yang menjerat Putra atas dugaan pemalsuan, bisnis dan kekayaan Putra memang selalu sukses menarik perhatian warganet. Simak daftar bisnis milik Putra Siregar yang dikutip dari berbagai sumber

1. PS Store

Putra Siregar dikenal sebagai owner toko elektronik handphone. Tokonya ini tersebar diberbagai daerah di Indonesia. Toko handphonenya ini dikenal dengan nama PS Strore.

2. Youtube

Putra Siregar juga mempunyai kanal Youtube bernama Putra Siregar Merakyat.

Jumlah pengikutnya pun sudah mencapai jutaan, tepatnya 2,54 juta orang. Dalam kanal Youtube ini Putra Siregar kerap berkolaborasi dengan para artis tanah air dan banyak membagikan kegiatannya sehari-hari.

3. AHHA PS Pati

Diketahui, Putra Siregar ini mempunyai sebuah klub sepak bola di liga 2 Indonesia. Klub sepak bola ini dimilikinya bersama Youtuber lainnya yakni Atta Halilintar. Klub tersebut adalah AHHA PS Pati.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sengketa merek Skincare tokoh bisnis
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top