Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Deretan Youtuber Terkaya di Dunia dengan Penghasilan Fantastis

Dilansir dari Forbes pada Kamis (9/08/2022), berikut daftar Youtuber yang berpenghasilan tertinggi di dunia sepanjang tahun 2022
Arlina Laras
Arlina Laras - Bisnis.com 09 Agustus 2022  |  11:06 WIB
Youtuber - youtube
Youtuber - youtube
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Banyak orang meraih kesuksesan lewat YouTube, baik berupa ketenaran maupun pendapatan yang melimpah.

Bisa dibayangkan, hanya dengan mengunggah video di channel masing-masing secara kreatif dan menarik, maka hal ini dapat mengundang banyak pengikut.

Dari sanalah kemudian mereka mendapatkan bayaran tinggi hingga penghasilannya mencapai ratusan bahkan miliaran. Sumbernya dari Google AdSense dan iklan mandiri (misalnya endorsement suatu produk atau jasa).

Lantas siapa saja youtuber terkaya di dunia?

Dilansir dari Forbes pada Kamis (9/08/2022), berikut daftar Youtuber yang berpenghasilan tertinggi di dunia sepanjang tahun 2022.

Youtuber Terkaya di Dunia

Sebelum kita memberi peringkat untuk para youtuber terkaya ini, terlebih dahulu kita harus menjelaskan metodologi yang digunakan.

Daftar ini tidak mempertimbangkan sosok seperti Bill Gates, John Green, dll karena sumber utama kekayaan mereka bukan dari YouTube. Karena, jika Elon Musk mengunggah beberapa video besok, otomatis dia akan menjadi youtuber terkaya di dunia.

Sehingga, untuk kriteria utama yang digunakan dalam menentukan peringkat youtuber terkaya adalah bagi mereka yang menjadikan youtuber sebagai pekerjaan penuh, di mana kekayaan bersih mereka berasal dari Youtube saja, baik itu melalui pendapatan iklan, merchandise, kemitraan atau bahkan sponsor. Kriteria lainnya juga dinilai dari jumlah subscribers dan total penayangan video.

1 dari 3 halaman

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

youtuber youtube terkaya orang terkaya tokoh bisnis
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bagikan

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top