Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Deretan Youtuber Terkaya di Dunia dengan Penghasilan Fantastis

Dilansir dari Forbes pada Kamis (9/08/2022), berikut daftar Youtuber yang berpenghasilan tertinggi di dunia sepanjang tahun 2022
Youtuber/youtube
Youtuber/youtube

Bisnis.com, JAKARTA - Banyak orang meraih kesuksesan lewat YouTube, baik berupa ketenaran maupun pendapatan yang melimpah.

Bisa dibayangkan, hanya dengan mengunggah video di channel masing-masing secara kreatif dan menarik, maka hal ini dapat mengundang banyak pengikut.

Dari sanalah kemudian mereka mendapatkan bayaran tinggi hingga penghasilannya mencapai ratusan bahkan miliaran. Sumbernya dari Google AdSense dan iklan mandiri (misalnya endorsement suatu produk atau jasa).

Lantas siapa saja youtuber terkaya di dunia?

Dilansir dari Forbes pada Kamis (9/08/2022), berikut daftar Youtuber yang berpenghasilan tertinggi di dunia sepanjang tahun 2022.

Youtuber Terkaya di Dunia

Sebelum kita memberi peringkat untuk para youtuber terkaya ini, terlebih dahulu kita harus menjelaskan metodologi yang digunakan.

Daftar ini tidak mempertimbangkan sosok seperti Bill Gates, John Green, dll karena sumber utama kekayaan mereka bukan dari YouTube. Karena, jika Elon Musk mengunggah beberapa video besok, otomatis dia akan menjadi youtuber terkaya di dunia.

Sehingga, untuk kriteria utama yang digunakan dalam menentukan peringkat youtuber terkaya adalah bagi mereka yang menjadikan youtuber sebagai pekerjaan penuh, di mana kekayaan bersih mereka berasal dari Youtube saja, baik itu melalui pendapatan iklan, merchandise, kemitraan atau bahkan sponsor. Kriteria lainnya juga dinilai dari jumlah subscribers dan total penayangan video.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Halaman Selanjutnya
MrBeast hingga Unspeakable
Penulis : Arlina Laras
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper