Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

SANG TAIPAN: Profil Gautam Adani, Miliarder India dengan Harta Rp2.300 Triliun

Simak profil Gautam Adani. Miliarder India dengan harta Rp2.300 triliun sekaligus menjadi orang terkaya kedua di dunia.
Nabila Dina Ayufajari
Nabila Dina Ayufajari - Bisnis.com 18 September 2022  |  14:45 WIB
CEO Adani Group Gautam Adani, miliarder asal India - Forbes
CEO Adani Group Gautam Adani, miliarder asal India - Forbes
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - CEO Adani Group asal India Gautam Adani menjadi trending topic setelah sukses menyalip posisi Bos Amazon Jeff Bezos sebagai orang terkaya kedua di dunia versi Forbes.

Kekayaan Gautam Adani meningkat 3,49 persen US$5,2 miliar (setara dengan Rp77,9 triliun) menjadi US$155,5 miliar atau Rp2.300 triliun dalam peringkat miliarder Real-Time Forbes pada Jumat (16/9/2022).

Dilansir dari Forbes pada Minggu (18/9/2022), Gautam Adani berhasil menduduki posisi kedua, menyalip ketua dan Chief Executive Officer (CEO) Moët Hennessy Louis Vuitton (LVMH) Bernard Arnault.

Arnault yang kekayaannya bersihnya sejumlah US$155,2 miliar — US$300 juta di belakang Gautam Adani, kini merosot ke peringkat ketiga.

Ini artinya, Gautam Adani juga sukses membalap pendiri Amazon Jeff Bezos yang kekayaannya sedang turun 1,49 persen dari US$2,3 miliar menjadi US$149,7 miliar.

Meski demikian, CEO Tesla Elon Musk masih menjadi orang terkaya di dunia dengan kekayaan bersih US$273,5 miliar.

Lantas, siapa Gautam Adani yang saat ini menjadi orang terkaya di dunia nomor dua? Simak profil dan perjalanan bisnis Gautam Adani yang dikutip dari berbagai sumber.

Profil Gautam Adani

Pria yang memiliki nama lengkap Gautam Shantilal Adani, lahir di Ahmedabad, Gujarat, India pada 24 Juni 1962. Gautam Adani lahir dari keluarga Jain kelas menengah di Ahmedabad, Gujarat. Ayahnya bernama Shantilal Adani dan ibunya Shanti Adani.

Dia memiliki tujuh saudara kandung dan yang tertua bernama Mansukhbhai Adani. Kemudian, mereka bermigrasi dari kota Tharad di utara Gujarat untuk mencari penghidupan. Ayah Gautam Adani adalah seorang pedagang tekstil kecil.

Gautam Adani bersekolah di Sheth C.N. Sekolah Vidyalaya di Ahmedabad. Kemudian, dia melanjutkan pendidikannya di Universitas Gujarat untuk mengambil sarjana di bidang perdagangan, tetapi Gautam Adani keluar setelah tahun kedua.

Gautam Adani pun diketahui telah menikah dengan perempuan bernama Priti Adani, seorang dokter gigi. Mereka dikaruniai dua putra, yaitu Karan Adani dan Jeet Adani.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Gautam Adani orang kaya forbes
Editor : Feni Freycinetia Fitriani
Bagikan

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top