Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

SANG TAIPAN: Profil Gautam Adani, Miliarder India dengan Harta Rp2.300 Triliun

Simak profil Gautam Adani. Miliarder India dengan harta Rp2.300 triliun sekaligus menjadi orang terkaya kedua di dunia.
CEO Adani Group Gautam Adani, miliarder asal India/Forbes
CEO Adani Group Gautam Adani, miliarder asal India/Forbes

Bisnis.com, JAKARTA - CEO Adani Group asal India Gautam Adani menjadi trending topic setelah sukses menyalip posisi Bos Amazon Jeff Bezos sebagai orang terkaya kedua di dunia versi Forbes.

Kekayaan Gautam Adani meningkat 3,49 persen US$5,2 miliar (setara dengan Rp77,9 triliun) menjadi US$155,5 miliar atau Rp2.300 triliun dalam peringkat miliarder Real-Time Forbes pada Jumat (16/9/2022).

Dilansir dari Forbes pada Minggu (18/9/2022), Gautam Adani berhasil menduduki posisi kedua, menyalip ketua dan Chief Executive Officer (CEO) Moët Hennessy Louis Vuitton (LVMH) Bernard Arnault.

Arnault yang kekayaannya bersihnya sejumlah US$155,2 miliar — US$300 juta di belakang Gautam Adani, kini merosot ke peringkat ketiga.

Ini artinya, Gautam Adani juga sukses membalap pendiri Amazon Jeff Bezos yang kekayaannya sedang turun 1,49 persen dari US$2,3 miliar menjadi US$149,7 miliar.

Meski demikian, CEO Tesla Elon Musk masih menjadi orang terkaya di dunia dengan kekayaan bersih US$273,5 miliar.

Lantas, siapa Gautam Adani yang saat ini menjadi orang terkaya di dunia nomor dua? Simak profil dan perjalanan bisnis Gautam Adani yang dikutip dari berbagai sumber.

Profil Gautam Adani

Pria yang memiliki nama lengkap Gautam Shantilal Adani, lahir di Ahmedabad, Gujarat, India pada 24 Juni 1962. Gautam Adani lahir dari keluarga Jain kelas menengah di Ahmedabad, Gujarat. Ayahnya bernama Shantilal Adani dan ibunya Shanti Adani.

Dia memiliki tujuh saudara kandung dan yang tertua bernama Mansukhbhai Adani. Kemudian, mereka bermigrasi dari kota Tharad di utara Gujarat untuk mencari penghidupan. Ayah Gautam Adani adalah seorang pedagang tekstil kecil.

Gautam Adani bersekolah di Sheth C.N. Sekolah Vidyalaya di Ahmedabad. Kemudian, dia melanjutkan pendidikannya di Universitas Gujarat untuk mengambil sarjana di bidang perdagangan, tetapi Gautam Adani keluar setelah tahun kedua.

Gautam Adani pun diketahui telah menikah dengan perempuan bernama Priti Adani, seorang dokter gigi. Mereka dikaruniai dua putra, yaitu Karan Adani dan Jeet Adani.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper