Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ide Bisnis Sampingan untuk Karyawan yang Menjanjikan, Tanpa Ganggu Pekerjaan

Usaha sampingan sebagai penulis, blogger, kontributor atau bahkan content writer bisa menjadi pilihan.
1

Social Media Expert hingga Kerajinan

Fotografi - youtube
Fotografi - youtube
Bagikan

1. Social Media Expert

Melansir dari Inc, beberapa orang memiliki barang yang ingin mereka jual secara online tetapi tidak punya waktu untuk memotret barang tersebut, membuat deskripsi, dan mempostingnya di situs yang berbeda. Anda dapat memulai bisnis dengan membantu orang lain menjual barang mereka secara online dan mendapatkan komisi dari harga jual akhir.

2. Menulis

Usaha sampingan sebagai penulis, blogger, kontributor atau bahkan content writer bisa menjadi pilihan. Anda juga bisa mengikuti lomba-lomba menulis yang diselenggarakan. ANda bisa mengerjakannya saat istirahat kantor, sepulang kerja, atau di akhir pekan.

3. Fotografi

Apabila Anda punya keahlian memotret, maka usaha sampingan fotografi akan sangat menjanjikan. Sebagai permulaan, Anda cukup menawarkan jasa tersebut ke orang-orang di kantor. Kalau hasil Anda bagus, maka Anda bisa merambah ke tempat yang lebih luas.

4. Jual Foto Online

Menjual gambar ke berbagai platform stok fotografi online bagi yang tertarik dengan fotografi dan editing foto. Gambar Anda dapat berupa alam, orang, peristiwa, landmark, atau aktivitas. Anda dapat membuat foto lebih menarik dengan mengeditnya.

5. Kerajinan

Jika Anda menyukai kerajinan tangan, seperti membuat dari bahan bekas, daur ulang, menyulam, menjahit. Maka, Anda bisa jadikan hobi tersebut sebagai sebuah usaha sampingan. Apalagi mengingat, kini banyak orang suka dengan kerajinan tangan yang unik.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ide bisnis
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bagikan

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top