Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ide Bisnis Sampingan untuk Karyawan yang Menjanjikan, Tanpa Ganggu Pekerjaan

Layanan laundry biasanya menawarkan penjemputan dan pengantaran, mencuci dan mengeringkan, melipat, menyetrika, dan melakukan perbaikan kecil.
2

Jasa Entri Data hingga Laundry

Pekerja menata pakaian kotor yang akan dicuci di salah satu usaha jasa pencucian pakaian atau laundry di Medan, Sumatra Utara, Rabu (2/1/2019). - ANTARA/Septianda Perdana
Pekerja menata pakaian kotor yang akan dicuci di salah satu usaha jasa pencucian pakaian atau laundry di Medan, Sumatra Utara, Rabu (2/1/2019). - ANTARA/Septianda Perdana
Bagikan

6. Jasa Entri Data

Jika Anda seorang pengetik yang cepat, maka entri data adalah salah satu cara Anda dapat mengubah keterampilan Anda menjadi sebuah bisnis. Anda dapat memberikan layanan penting dengan memasukkan data perusahaan dan pelanggan ke dalam spreadsheet atau sistem manajemen data.

7. Usaha Guest House

Jika Anda memiliki ruang ekstra, maka masuklah ke bisnis Guest House atau biasa disebut dengan Bed & Breakfast. Dengan aplikasi, ini tentu memudahkan Anda dalam menyewakan kamar, apartemen, atau rumah.

8. Menjadi Karier Coach

Melansir dari Nerd Wallet, Jika Anda adalah sosok yang sangat terorganisir, pendengar yang baik, dan mengetahui denyut nadi pasar kerja saat ini, pertimbangkan untuk menjadi career coach freelance sebagai bisnis sampingan. Career coach tidak memerlukan sertifikasi untuk beroperasi secara legal, tetapi ada baiknya untuk menerima pelatihan atau pendidikan tinggi jika Anda serius ingin membangun bisnis pelatihan yang dapat dipercaya.

9. Travel Review

Apabila pekerjaan tetap Anda mengharuskan Anda berpindah tempat, atau Anda menganggap diri Anda seorang backpacker. Maka, Anda dapat mulai menulis ulasan perjalanan sebagai bisnis sampingan Anda di kedua skenario. Anda dapat mempublikasikan ulasan di blog Anda atau di beberapa situs web pihak ketiga. Untuk menjadi pengulas perjalanan, Anda harus memiliki kamera dan sebaiknya komputer. Selain itu, Anda harus tahu cara mengambil foto yang memukau, membuat video yang meyakinkan, dan menulis cerita perjalanan yang menarik.

10. Usaha Laundry

Berdasarkan MUO, membuka usaha jasa laundry tidak memerlukan keahlian khusus. Layanan laundry biasanya menawarkan penjemputan dan pengantaran, mencuci dan mengeringkan, melipat, menyetrika, dan melakukan perbaikan kecil. Untuk memulai, Anda memerlukan mesin cuci dan pengering yang andal.

3 dari 3 halaman

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ide bisnis
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bagikan

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top