Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Profil Bisnis RANS Entertainment Milik Raffi Ahmad dan Nagita Slavina, yang Mau IPO

Berikut profil bisnis Rans Entertainment milik artis Raffi Ahmad yang berencana melantai di BEI.
Arlina Laras
Arlina Laras - Bisnis.com 13 Oktober 2022  |  20:26 WIB
Profil Bisnis RANS Entertainment Milik Raffi Ahmad dan Nagita Slavina, yang Mau IPO
Rans Entertainment
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - RANS Entertainment merupakan bisnis kreatif milik Raffi Ahmad bersama Nagita Slavina yang didirikan pada 27 Desember 2015.

Raffi Ahmad mengatakan dirinya berniat membawa Rans Entertainment ke lantai bursa tahun depan.

Berfokus mengambil segmen audiens di media sosial Youtube dan Instagram, kini nama RANS Entertainment kian melambung tinggi

Bahkan, seiring berjalannya waktu, berkat popularitas pendirinya, di mana konten yang diproduksi oleh RANS Entertainment mulai digandrungi banyak warganet Tanah Air, membuat pasangan suami istri ini pun melebarkan sayap bisnisnya. Lantas seperti apa perkembangan bisnis dari RANS Entertainment ini? Berikut ulasan Bisnis selengkapnya.

Profil Bisnis RANS Entertainment

Melansir dari situs resmi RANS Entertainment, awalnya bisnis ini bermula dari garasi kecil di rumah, di mana konten yang diproduksi hanyalah seputar keseharian keluarga Raffi-Nagita serta putranya, Rafathar di Youtube dan Instagram.

Adapun, nama RANS sendiri berasal dari gabungan inisial nama antara Raffi Ahmad (RA) dan Nagita Slavina (NS).
Berkat kontennya yang menghibur, popularitas RANS pun semakin melambung. Hal ini terbukti dari jumlah subscriber Youtube RANS telah mencapai lebih dari 24 juta subscribers. Sementara, untuk Instagram juga tak kalah banyak, yakni sekitar 2,8 juta followers.

Bahkan, berdasarkan laporan Social Blade per Oktober 2022, kanal YouTube RANS Entertainment diperkirakan memiliki penghasilan antara Rp246 juta hingga Rp4 miliar per bulan.

Seiring waktu berjalan RANS Entertainment pun berkembang tidak hanya terbatas memproduksi konten keseharian di kanal Youtube saja, namun juga telah menjadi digital media dengan beragam usaha, mulai dari entertainment, label musik, e-sports, brand clothing, animasi hingga klub olahraga, seperti sepakbola dan basket.

Pencapaian RANS Entertainment

Mengutip laman resminya, RANS Entertainment pun meraih seumlah penghargaan. Misalnya, pada 2019, RANS Entertainment memenangkan penghargaan sebagai Kreator Konten Digital Terfavorit dari Panasonic Gobel Awards. RANS Entertainment pun meraih rekor dari Muri sebagai Penyelenggara Siaran Langsung Acara Keluarga Melalui Youtube dan Facebook dengan Penonton Terbanyak pada 2020.

Selain, mampu berkolaborasi dengan para pengusaha terkenal seperti Rudy Salim dalam pembuatan klub basket. RANS Entertainment pun membuat gebrakan besar dengan berkolaborasi dengan Emtek untuk bekerja sama membuat sebuah konten maupun secara masing-masing yang tentunya bisa berpotensi viral.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

RANS Entertainment raffi ahmad Nagita Slavina
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top