Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

OK OCE Klaim Berhasil Mencetak 480.765 Wirausaha

Sebanyak 480.765 wirausaha disebutkan telah dicetak dari program OK OCE
Arlina Laras
Arlina Laras - Bisnis.com 18 Oktober 2022  |  16:36 WIB
OK OCE Klaim Berhasil Mencetak 480.765 Wirausaha
Ilustrasi entrepreneur
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Program One Kecamatan One Center Enterpreneurship (OK OCE) yang bertujuan membuka lapangan kerja seluas-luasnya bagi warga Jakarta lewat kewirausahaan mengklaim telah berhasil mencetak 480.765 wirausaha.

Hingga September 2022, disebutkan jika OK OCE telah berhasil mencetak 480.765 wirausaha yang menyerap sebanyak 1,4 juta tenaga kerja.

Ketua Umum Gerakan Sosial OK OCE, Iim Rusyamsi mengatakan pengembangan program OK OCE di Jakarta telah diatur dalam Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara Pemprov DKI Jakarta dengan Perkumpulan Gerakan OK OCE Nomor 38 tahun 2018 tentang Pengembangan Kewirausahaan Terpadu.

Melansir dari situs resminya, gerakan kewirausahaan OK OCE saat ini telah merambah ke lebih dari 500 kota dan kabupaten yang tersebar mulai dari Aceh hingga Papua.

OK OCE tercatat berkolaborasi 177 Komunitas, 51 lembaga pendidikan seperti kampus, sekolah dan pesantren, serta 34 perusahaan swasta.

OK OCE memiliki beragam nama di Nusantara, di antaranya OK OCE Forever, OK OCE DC, OK OCE Qalam, OK OCE Ina MAKMUR, OK OCE SKIES dan lainnya.

Adapun, kolaborasi yang dilakukan OK OCE  guna menciptakan ekonomi berbagi, sehingga tercipta lapangan kerja dan kemandirian serta kesejahteraan bagi masyarakat. Mulai dari, pendaftaran, pemberian pelatihan, pendampingan, perizinan, pelaporan keuangan, akses pemasaran hingga akses permodalan.

Harapannya, dengan segala misi ekonomi dari gerakan OK OCE ini, tentunya dapat mendorong penciptaan wirausaha baru melalui dengan membangun pusat kewirausahaan di tingkat Kabupaten untuk memperkuat produk-produk UMKM; serta menciptakan lapangan kerja sebanyak-banyaknya dengan mengutamakan tenaga kerja lokal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

wirausaha kewirausahaan wirausaha muda tips wirausaha
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top