Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MacKenzie Scott Sumbang Dana 2 Miliar Dolar dalam 7 Bulan

Mantan istri Jeff Bezos yakni Mackenzie Scott menyumbangkan kekayaannya sebesar US$2 miliar dolar dalam 7 bulan.
MacKenzie Scott/BBC
MacKenzie Scott/BBC

Bisnis.com, JAKARTA - Salah satu miliarder dunia MacKenzie Scott telah mendonasikan uang sebesar US$2 miliar hanya dalam tujuh bulan terakhir.

Donasi itu, dia berikan kepada 343 organisasi yang mendukung suara dan peluang orang-orang dari komunitas yang kurang terlayani.

Dengan donasi tersebut, maka secara total, Mackenzie telah mendonasikan uangnya sebanyak US$14,4 miliar kepada lebih dari 1.500 organisasi sejak perceraiannya dengan Jeff Bezos pada tahun 2019, menurut perkiraan Forbes.

Di hari yang sama, mantan suaminya, Jeff Bezos bersama rekannya Lauren Sanchez juga menyatakan bahwa dia juga berencana untuk memberikan sebagian besar kekayaannya, senilai sekitar US$122 miliar, untuk amal selama hidupnya.

Sebelumnya, Scott juga sudah mendonasikan hartanya pada beberapa lembaga. Semisal US$122,6 juta untuk Big Brothers Big Sisters pada bulan Maret, US$100 juta untuk Urban League pada bulan November, US$84,5 juta untuk Girl Scouts of America pada bulan Oktober, US$44 juta untuk program bimbingan Friends of the Children pada bulan Agustus dan US$15 juta pada bulan Oktober untuk VisionSpring, organisasi nirlaba New York yang menjual kacamata dengan harga terjangkau kepada pelanggan berpenghasilan rendah di Asia Selatan dan Sahara Afrika.

Pada tahun 2019 lalu, Scott memang sudah berjanji akan memberikan setidaknya setengah hartanya untuk kegiatan donasi.

Saat ini, kekayaan Scott masih terbesar berasal dari kepemilikannya di Amazon, yang menyumbang hampir semua kekayaannya, masih bernilai sekitar US$29,3 miliar.

Merefleksikan putaran terakhirnya dalam memberi dan pendekatannya ke depan, Scott mengutip pepatah yang baru-baru ini dia pelajari digunakan dalam komunitas disabilitas: "Tidak ada tentang kita tanpa kita."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler