Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

5 Tips Berdonasi Ala MacKenzie Scott, Mantan Istri Jeff Bezos

Pada tahun 2021, Scott lebih menekankan dalam organisasi seni. Scott juga mendukung organisasi seperti Donors of Color Network, dan Penduduk Asli Amerika di Filantropi. Hal ini bertujuan untuk menumbuhkan keterlibatan sipil di antara komunitas kulit berwarna.
Jessica Gabriela Soehandoko
Jessica Gabriela Soehandoko - Bisnis.com 17 Juni 2021  |  16:59 WIB
5 Tips Berdonasi Ala MacKenzie Scott, Mantan Istri Jeff Bezos
Scott Mackenzie dan Jeff Bezos
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Pada tanggal 15 Juni 2021, MacKenzie Scott dan suaminya Dan Jewett memberikan $2,7 miliar kepada 286 organisasi. Simak cara mereka dalam memberikan donasi.

Pada tahun 2021, Scott lebih menekankan dalam organisasi seni. Scott juga mendukung organisasi seperti Donors of Color Network, dan Penduduk Asli Amerika di Filantropi. Hal ini bertujuan untuk menumbuhkan keterlibatan sipil di antara komunitas kulit berwarna.

Scott sebagai sarjana filantropi, tentu memahami dan melakukan lima praktik yang terbaik untuk memberikan perubahan sosial. Dilansir dari fastcompany pada hari Rabu (16/6/21) yang bisa Anda terapkan.

1. Memberikan Fleksibilitas

Dalam memberikan sebuah donasi, Scott mempercayai para pemimpin organisasi dan memberikan fleksibilitas yang mutlak. Hal tersebut yakni dalam bagaimana menggunakan uangnya tersebut, untuk dapat mengejar misi mereka. Dengan ini, maka Scott memberikan kebebasan bagi para organisasi untuk terus berinovasi, dan dapat memenuhi kebutuhan mereka seperti menghadapi krisis di masa pandemi.

2. Melihat dari Sosok Pemimpin

Scott menyorot pada organisasi yang pemimpinnya dapat mewakili komunitas yang mereka layani. Contohnya seperti gerakan untuk kehidupan hitam dan keadilan bagi para warga latin, yang dipimpin oleh kulit berwarna.

Scott juga memiliki filosofi dalam putaran pendanaan ini, dengan menulis “orang yang bekerja untuk membangun kekuatan dari dalam komunitas adalah agen perubahan”. Bukan hanya itu, Scott juga mendanai beberapa organisasi dan mendukung secara langsung ke wilayah AS, yang sering diabaikan.

3. Membuktikan dengan Tindakan

Dibandingkan dengan membuat berbagai pengumuman mengenai rencananya, Scott langsung mendistribusikan donasinya dengan cepat dan secara langsung. Tidak seperti rekan-rekan lainnya, ketika Scott telah membuat pengumuman publiknya, hadiahnya juga sudah dibuat.

4. Jangan Terobsesi dengan Skala

Banyak organisasi yang menerima hadiah ini pada skala yang cenderung kecil, ataupun namanya belum dikenal secara lebih luas. Dibandingkan dengan membuat beberapa hadiah yang mendukung lembaga pendidikan tinggi publik yang relatif lebih besar, Scott memiliki fokus pada sekolah yang mendidik siswa dari komunitas yang kurang terlayani.

5. Melihat Proses dari Organisasi

Scott, menggunakan posisinya sebagai salah satu wanita terkaya di dunia untuk memperkuat suara para pemimpin dan kelompok yang dia dukung. Tujuan dari Scott adalah untuk mendorong orang lain memberi, bergabung dan menjadi sukarelawan dengan tujuan yang sama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

donasi jeff bezos tokoh bisnis
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top