Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

10 Orang Terkaya di Qatar, Kekayaannya Fantastis

Sheikh Tamim bin Hamad Al Thani lahir pada tanggal 3 Juni 1980. Dia adalah Emir Qatar; sebagai raja absolut negara; dia adalah orang yang paling kuat di negeri
Tamim bin Hamad Al Thani
Tamim bin Hamad Al Thani

Dari Tamim bin Hamad Al Thani hingga Khalid bin Hamad Al Thani

6. Tamim bin Hamad Al Thani

Sheikh Tamim bin Hamad Al Thani lahir pada tanggal 3 Juni 1980. Dia adalah Emir Qatar; sebagai raja absolut negara; dia adalah orang yang paling kuat di negeri itu. Dia adalah putra keempat dari Emir sebelumnya, Hamad bin Khalifa, dan dia naik Tahta pada tahun 2013 ketika ayahnya turun tahta.

Sejak naik tahta, dia telah mengambil langkah untuk meningkatkan profil internasional Qatar melalui penyelenggaraan acara olahraga, serta mendiversifikasi investasi negara; di bidang industri, pariwisata, dan olahraga. Dia sangat tertarik untuk membeli klub sepak bola yang menguntungkan di seluruh dunia.

Meskipun dia tidak secara langsung mengontrol salah satu dana investasi, jelas dialah yang menandatangani semua kebijakan, dan siapa pun yang tidak mengikuti perintah akan dicopot dari jabatannya.

Tamim bin Hamad Al Thani juga masuk dalam daftar orang terkaya di Qatar. Dia adalah Amir Qatar saat ini dan lahir pada 3 Juni 1980 di Doha. Dia adalah putra keempat Emir, Hamad Bin Khalifa Al Thani. Ia menjadi Amir Qatar ke-8 pada 25 Juni 2013. Menurut Forbes, Tamim Bin Hamad Al Thani memiliki kekayaan bersih lebih dari 177 crores USD.

7. Wissam Al Mana

Wissam Saleh Al Mana adalah ketua Grup Al Mana; yang merupakan konglomerat berbasis di Qatar yang telah melakukan diversifikasi investasi. Bisnisnya meliputi kegiatan di bidang mobil, jasa, real estat, investasi, makanan dan minuman, teknik, teknologi, dan media. Dia adalah salah satu pengusaha paling terkenal di negara ini.

Ia menjadi terkenal karena pernikahannya dengan Janet Jackson pada 2012, meski pasangan itu berpisah pada 2017.

Wissam Saleh Al Mana adalah seorang pengusaha terkenal yang berbasis di Qatar karena bisnisnya dijalankan di seluruh dunia. Dia adalah direktur eksekutif Grup Al Mana yang merupakan konglomerat yang berbasis di Qatar yang berfungsi terutama di wilayah GCC.

Bisnisnya meliputi kegiatan di bidang mobil, jasa, real estat, investasi, makanan dan minuman, teknik, teknologi, dan media. Lahir pada tahun 1975, Al Mana menikah dengan Janet Jackson pada tahun 2012 dan kemudian berpisah pada tahun 2017.

8. Syekh Faisal Qassim Faisal Al Thani

Sheikh Faisal Qassim Faisal Al Thani adalah salah satu orang terkaya di Qatar karena kepemilikannya yang luas di real estate dan industri perhotelan. Dia saat ini adalah ketua perusahaan Al Faisal Holding yang merupakan salah satu konglomerat terbesar di Qatar. Sebagai seorang pengusaha, pengetahuannya sempurna; ia mendirikan bisnisnya pada tahun 1964 dan telah memiliki lebih dari 20 hotel internasional di seluruh dunia.

Dia mulai dengan menjual suku cadang mobil pada usia 16 tahun, dan secara bertahap berkembang menjadi distributor dengan produsen mobil asing.

Sheikh Faisal Qassim Faisal Al Thani juga termasuk orang terkaya di Qatar. Dia saat ini adalah ketua perusahaan Al Faisal Holding yang merupakan salah satu konglomerat terbesar Qatar yang didirikan pada tahun 1964. Dia juga pemilik lebih dari 20 hotel internasional di seluruh dunia. Dikisahkan ia mulai menjual suku cadang mobil pada usia 16 tahun dan pada tahun 1960-an menjadi distributor tunggal ban bridgestone. Nilainya diperkirakan mencapai 1,77 miliar dolar.

9. Khalid Bin Hamad Bin Abdullah Al Thani

Khalid bin Hamad bin Abdullah bin Jassim bin Muhammad Al Thani adalah mantan Menteri Dalam Negeri Qatar; posisi yang dia pegang dari tahun 1972 hingga 1989. Dia adalah putra dari Sheikh Hamad bin Abdullah Al Thani. Kakeknya praktis membangun negara.

Dia telah melakukan diversifikasi investasi di real estate, perhotelan, dan berbagai sektor lainnya. Beberapa putranya mengendalikan bisnis dan kepentingannya.

Sheikh Khalid Bin Hamad Bin Abdullah Al Thani juga merupakan bagian dari daftar orang terkaya Qatar. Lahir pada tahun 1935, Khalid Bin Hamad Abdullah Al Thani diangkat sebagai Menteri Dalam Negeri oleh saudara tirinya Sheikh Khalifa bin Hamad Al Thani. Sesuai sumber, kekayaan bersihnya diperkirakan sekitar 800 juta dolar.

10. Khalid bin Hamad Al Thani

Khalid bin Hamad Al Thani adalah anggota keluarga penguasa Al Thani. Namun, ia terkenal sebagai pembalap drag nomor satu Qatar. Selain sebagai pembalap drag; dia adalah tokoh utama saat negara berusaha menjadi formula satu utama dan menyeret arena balap. Dia telah menginvestasikan uang pribadinya dalam jumlah besar untuk menggelar acara balap mobil internasional, dan dia dikenal sebagai "Syekh Pelindung" balap di Qatar.

Sheikh Khalid adalah pemilik Al-Annabi Racing. Dia adalah pecinta mobil yang rajin dan dikenal menghabiskan banyak uang untuk membeli mobil eksotis.

Dikenal populer sebagai pembalap drag Qatar, Khalid Bin Hamad Al Thani adalah salah satu orang terkaya di Qatar. Dia adalah salah satu pembalap mobil Formula satu pertama dari Qatar. Dia telah banyak berinvestasi di Al-Anabi Racing untuk mempromosikan kancah balap drag Qatar. Dia juga dikenal sebagai 'Syekh Pelindung' dan kekayaan bersihnya mencapai 167,59 juta dolar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper