Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini Dia Tempat Favorit para Miliarder Simpan Uangnya

Dimanakah para miliarder menyimpan uang dan kekayaannya, intip di sini yuk.
Ilustrasi Bitcoin. Aset cryptocurrency terbesar ini menembus level US$23.000 untuk pertama kalinya pada Kamis (17/12/2020)./Bloomberg
Ilustrasi Bitcoin. Aset cryptocurrency terbesar ini menembus level US$23.000 untuk pertama kalinya pada Kamis (17/12/2020)./Bloomberg

5. Ekuitas Swasta dan Hedge Fund

Ekuitas swasta adalah bentuk partisipasi dalam perusahaan yang tidak terdaftar. Hal ini menjadikan Private Equity (PE) sebagai bentuk investasi alternatif. Mereka menarik bagi orang-orang dengan kekayaan bersih tinggi yang mampu membeli investasi besar dan risiko lebih tinggi. 

Sementara itu, hedge fund adalah sejumlah uang yang dikumpulkan oleh beberapa investor untuk kemudian diinvestasikan guna menghasilkan pengembalian yang positif atau bahkan melebihi rata-rata pengembalian di pasar. Hedge fund sendiri termasuk salah satu instrumen derivatif keuangan.

Tentunya, memperdagangkan bisnis milik pribadi dengan tujuan menjalankan bisnis untuk keuntungan yang lebih tinggi. Keduanya membutuhkan sejumlah besar uang untuk berpartisipasi, membuat mereka tidak menjadi pilihan bagi banyak investor.

6. Real Estate

Tidak mengherankan jika satu tempat miliarder menyimpan uang mereka adalah di real estat. Investasi properti komersial, industri, dan residensial juga dapat menawarkan aliran pendapatan tetap dari penyewa. 

Tentu saja, memiliki real estat itu bagus ketika nilainya tumbuh, tetapi bagaimana dengan alasan lainnya? Keuntungan lain dari memiliki real estat adalah pajak. Misalnya, jika properti Anda terdepresiasi, itu dapat dikurangkan dari pajak Anda.

7. Barang Koleksi atau Antik

Ketika miliarder mencari tempat di luar investasi tradisional untuk menyimpan uang mereka, mereka mungkin beralih ke investasi nyata, termasuk barang koleksi mahal, seperti mobil antik, seni rupa dan alat musik langka atau antik dan manuskrip asli dari buku-buku terkenal. 

Sementara semua investasi yang sukses membutuhkan penelitian, ini terutama berlaku untuk barang koleksi. Investor membutuhkan minat pada barang, tetapi juga mata yang tajam dan kemampuan untuk tidak langsung berinvestasi secara emosional.

8. Cryptocurrency

Cryptocurrency – seperti Bitcoin, Dogecoin , dan Ethereum – mudah berubah dan mengintimidasi banyak orang, termasuk miliarder, tetapi beberapa miliarder telah memilih untuk berinvestasi di dalamnya. 

Salah satu, bagian yang menjadi daya tarik crypto untuk miliarder itu karena memungkinkan penyimpanan nilai yang aman. Sebab, uang tersebut tidak dapat dikenakan pajak, dicuri, atau disita dan bebas dari pengawasan pemerintah sekaligus tidak perlu khawatir tentang pergeseran nilai tukar.

Tentu saja, cryptocurrency masih tidak dapat diprediksi dan belum digunakan secara luas. Itu membuat beberapa miliarder tidak berinvestasi, tetapi yang lain melihat crypto sebagai peluang lain untuk menumbuhkan kekayaan mereka, atau setidaknya melindunginya dari perpajakan. Mata uang ini juga memudahkan untuk memindahkan uang atau membayar barang di negara lain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Halaman
  1. 1
  2. 2
Penulis : Arlina Laras
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper