Sarjana Akuntansi Bisnis PPM SoM Jadi Incaran Industri

Sekolah Tinggi Manajemen PPM atau biasa dikenal PPM School of Management (PPM SoM) memiliki sarjana Akuntansi Bisnis yang menjadi incaran Industri.
Foto: Sarjana Akuntansi Bisnis PPM SoM Jadi Incaran Industri
Foto: Sarjana Akuntansi Bisnis PPM SoM Jadi Incaran Industri

Bisnis.com, JAKARTA - Sekolah Tinggi Manajemen PPM atau biasa dikenal PPM School of Management (PPM SoM) merupakan 1 dari 49 perguruan tinggi (PT) yang terakreditasi unggul di antara 307 PT yang ada di wilayah Jakarta dan termasuk dari 4,23% Perguruan Tinggi yang meraih Akreditasi Unggul se-Indonesia.

Peringkat akreditasi unggul atau yang tertinggi dalam penilaian akreditasi PT dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) bukan hanya soal predikat A, tapi juga mendapatkan nilai yang sangat baik pada sistem penjaminan mutu, akreditasi program studi dan publikasi ilmiah.

Program Sarjana Akuntansi Bisnis (SAB) merupakan salah satu program studi unggulan dan terbaik yang dimiliki PPM SoM. Program studi SAB dirancang untuk menghasilkan lulusan bersertifikat Brevet Pajak A&B yang mampu menjadi seorang akuntan yang andal, tangguh, siap bekerja dan memiliki jiwa entrepreneur.

Program SAB memiliki standar kurikulum berbasis IFRS (International Financial Reporting Standard) yang memudahkan lulusannya berkarier di berbagai negara dan update dengan kebutuhan dunia bisnis dan industri yang mencakup bisnis digital, data analitik untuk akuntansi dan auditing artificial intelligence.

Lulusan SAB PPM SoM bisa menjadi akuntan atau auditor yang memeriksa suatu laporan keuangan. Bisa juga menjadi financial advisor atau konsultan pajak yang memberikan jasa konsultasi terkait pelaksanaan perpajakan perorangan maupun badan usaha.

Nadila Azzahra, mahasiswi program studi SAB angkatan 11 PPM SoM mengatakan alasannya memilih jurusan SAB PPM SoM karena yakin akan kualitasnya dan pasti terserap di dunia kerja yang saat ini persaingannya semakin ketat. Selama ini, waktu tunggu lulusan SAB PPM SoM untuk direkrut perusahaan hanya 2,5 minggu setelah ujian sidang kelulusan.

Melalui penyelenggaraan pendidikan akuntansi yang mengembangkan kemampuan berpikir integratif, berwawasan internasional terkait konsep akuntansi global mutakhir dan beretika, lulusan SAB PPM SoM memiliki kompetensi khusus dalam hal perpajakan dan dunia keuangan sehingga mampu berkiprah baik secara nasional maupun internasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Penulis : Media Digital
Editor : Media Digital
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

# Hot Topic

Rekomendasi Kami

Foto

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper