Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ide Jualan Paling Laris di Bulan Ramadan, Dijamin Cuan Banyak!

Berikut ini beberapa daftar jualan paling laris di bulan Ramadhan yang bisa kamu coba dan pastinya menguntungkan.
Jualan paling laris di bulan Ramadan/ANTARA
Jualan paling laris di bulan Ramadan/ANTARA

Bisnis.com, JAKARTA - Bulan Ramadan menjadi bulan yang ditunggu-tunggu oleh umat muslim. Banyak sekali hal yang berbeda Ketika ada di bulan ini. Orang-orang mulai berpuasa, ibadah semakin gencar dan tentunya banyak yang mulai mencoba usaha jualan makanan dan minuman di bulan puasa. Untuk itu, kamu perlu mengetahui apa jualan paling laris di bulan Ramadhan agar menguntungkan untuk kamu. 

Momen buka puasa memang saat yang membahagiakan. Jika dulu pasar mulai ramai dengan penjual makanan dan minuman untuk berbuka puasa, saat ini mungkin orang-orang memilih untuk pesan secara online. 

Berikut ini adalah beberapa ide jualan paling laris di bulan Ramadan yang sudah dilansir dari berbagai sumber:

1. Es buah

Jualan paling laris di bulan ramadhan yang pertama yakni es buah. Godaan terbesar Ketika berpuasa bukanlah menahan lapar, namun menahan rasa dahaga yang mungkin terasa Ketika menjelang berbuka puasa. Terlebih lagi cuaca akhir-akhir ini yang semakin panas dan banyak aktivitas padat. Sudah tentu orang-orang akan mencari sesuatu yang menyegarkan untuk berbuka. 

Ini bisa menjadi salah satu ide jualan Ketika puasa yaitu es buah. Melihat tampilan es buah yang berwarna warni pasti orang sudah tergiur untuk membeli. Ditambah dengan rasa dan suhu dinginnya yang sudah pasti menyegarkan.

2. Kolak

Tidak mengherankan karena adanya anjuran menyantap makanan manis untuk mengembalikan energi Ketika berbuka puasa. Kamu bisa memilih berbagai macam bubur dan kolak untuk dijual. Ada bubur sumsum, bubur candil, bubur kacang ijo, kolak pisang, dan sebagainya. 

3. Gorengan

Jualan paling laris di bulan ramadhan selanjutnya yakni gorengan. Gorengan tetap dijadikan camilan favorit bukan hanya di bulan puasa saja tapi di bulan lainnya juga. Tempe goreng, tahu isi, ubi goreng dan bakwan yang tersedia sangat cocok dijadikan menu buka puasa dan pengganjal perut sebelum dilanjutkan dengan makanan berat lainnya.

4. Kurma

Makan kurma Ketika berbuka puasa termasuk salah satu sunnah rasul. Kurma juga baik untuk Kesehatan tubuh karena bisa mengembalikan tenaga yang hilang setelah seharian menahan lapar dan haus selama berpuasa. Jadi, tidak heran jika segala jenis kurma dijual di pasar hingga supermarket.

5. Buah-buahan

Ketika berpuasa, buah-buahan pencuci mulut banyak dicari agar menjaga tubuh tetap fit Ketika menjalani puasa. Selain itu, buah-buahan juga biasanya diperlukan oleh orang yang membuat takjil sendiri seperti kolang kaling, es blewah dan timun suri. 

6. Katering makanan

Saat bulan puasa, ada Sebagian orang yang tidak sempat untuk mempersiapkan menu untuk berbuka ataupun sahur. Dengan mengambil peluang ini, kamu bisa mencoba untuk membuka katering makanan sebagai usaha di bulan Ramadhan. 

7. Perlengkapan ibadah

Jualan paling laris di bulan ramadhan yang terakhir yaitu Perlengkapan ibadah. Banyak orang yang berbondong-bondong menjalankan ibadah untuk mendapatkan pahala. Untuk menjalankan ibadah tentunya membutuhkan perlengkapan ibadah. Peralatan ibadah yang bisa kamu jual seperti tasbih, alquran, sajadah, mukena dan sebagainya. 


Itulah beberapa ide jualan paling laris di bulan Ramadhan yang bisa kamu coba.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Penulis : Hana Fathina
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler