Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini 7 Usaha Rumahan di Bulan Puasa Ramadan yang Pasti Cuan

Usaha rumahan di bulan puasa ramadhan satu ini bisa kamu coba untuk mengisi waktu kosong dan pastinya untung besar
Usaha rumahan di bulan puasa/Antara
Usaha rumahan di bulan puasa/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Bulan puasa tidak hanya soal memperbanyak pahala. Kamu juga bisa memperbanyak keuntungan dengan membuka usaha rumahan di bulan puasa ramadan. Kamu pasti ingin mendapat keuntungan yang banyak pada bulan Ramadhan sebagai persiapan untuk merayakan hari raya idul fitri nanti. 

Ada banyak peluang usaha yang tentunya bisa kamu lakukan selama bulan Ramadhan. Dengan begitu, tidak ada salahnya untuk mengisi waktu kosong dengan berjualan.

Berikut ini adalah beberapa usaha rumahan di bulan puasa ramadhan yang sudah dilansir dari berbagai sumber:

1. Berjualan kue kering 

Usaha rumahan di bulan puasa Ramadan yang pertama yakni kue kering. Ketika bulan Ramadan, warga muslim di Indonesia biasanya akan banyak menghabiskan waktu untuk membuat kue kering yang akan disuguhkan ketika hari raya. Namun, beberapa orang justru tidak sempat membuatnya sehingga lebih memilih membeli kue yang siap makan. 

2. Berjualan baju muslim atau alat ibadah

Menggunakan baju baru adalah salah satu tradisi hari raya idul fitri di Indonesia. Maka dari itu, berjualan baju muslim dengan model yang mengikuti tren adalah salah satu bisnis yang menjanjikan selama bulan Ramadhan.

3. Berjualan ketupat untuk lebaran 

Usaha rumahan di bulan puasa yang berikutnya yakni ketupat. Lebaran dan ketupat adalah dua hal yang tidak bisa dipisahkan di Indonesia. Namun sayangnya tidak semua orang bisa membuat ketupat dari daun kelapa muda. Maka dari itu, membeli ketupat siap makan adalah solusinya. Kamu juga bisa memanfaatkan peluang bisnis ini sebelum hari raya tiba. 

4. Jasa pembuatan parcel lebaran 

Ketika bulan Ramadhan tiba banyak pekerja kantoran yang saling bertukar parcel lebaran. Hal ini tentunya menjadi peluang yang sangat menjanjikan. Buka usaha ini pada bulan Ramadhan dengan menawarkan jasa pembuatan parcel lebaran akan membuat para pengusaha laris manis kebanjiran pesanan.

5. Usaha rental mobil 

Bagi orang yang tidak nyaman menggunakan transportasi umum pasti memilih alternatif lain yaitu menyewa kendaraan pribadi. Terlebih lagi bagi orang yang memiliki keluarga besar. Jika modal yang kamu miliki cukup, ide yang satu ini bisa kamu coba.

6. Jualan toples kue 

Banyaknya permintaan kue lebaran, otomatis akan meningkatkan permintaan toples kue yang digunakan untuk wadah. Menjual toples dengan bentuk yang unik jarang ada di toko-toko dan bisa kamu pertimbangkan untuk membuka usaha rumahan yang satu ini. 

7. Jualan kolak 

usaha rumahan di bulan puasa ramadhan yang terakhir yaitu Kolak. Untuk orang Indonesia makanan ini pasti tidak asing lagi. Biasanya bahan utama yang digunakan adalah buah pisang, Nangka hingga labu yang dimasak pada kuah santan gurih dan manis. Kolah ini biasanya dimakan Ketika masih hangat. Cocok untuk buka puasa karena biasanya perut yang berpuasa tidak bisa langsung makan berat. 


Itulah beberapa usaha rumahan di bulan puasa ramadhan yang bisa kamu coba. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Hana Fathina
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper