Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Perbandingan Modal Franchise Menantea dan Teh Poci, Sama-sama Jual Teh Rasa Buah

Teh Poci juga menawarkan franchise minuman teh rasa buah dengan modal ringan.
Ilustrasi Menantea
Ilustrasi Menantea

Bisnis.com, SOLO - Menantea viral karena diduga scam. Kasus terjadi setelah beberapa mitra mengaku jika profit yang ditawarkan Menantea tidak sesuai dengan apa yang terjadi di lapangan.

Menantea merupakan bisnis minuman rasa-rasa yang didirikan oleh Hendy Setiono (pendiri BabaRafi Enterprise), Sylvia Surya (pendiri Kopisoe), dan Bisma Adi Putra (F&B Consultant Masakin Group).

Sedangkan dua orang lainnya adalah manager-talent bersaudara yakni Jehian Panangian Sijabat dan Jerome Polin Sijabat.

Menu teh yang disediakan Menantea meliputi  teh buah modern, teh krim keju, dan lainnya. Menantea memiliki misi ingin merevolusi cara masyarakat Indonesia menikmati minuman teh.

Bicara soal bisnis teh rasa-rasa, merek Teh Poci juga membuka peluang usaha di bidang ini. Bahkan, modal untuk membuka franchisenya tak sebanyak Menantea yang dipopulerkan oleh Jerome Polin.

Untuk membuka franchise Menantea, mitra harus menyiapkan setidaknya uang Rp125 juta.

Sementara untuk menjadi mitra Teh Poci, kamu hanya perlu menyiapkan uang sebesar Rp5 juta hingga Rp10 jutaan saja.

Melansir dari laman resmi Facebook ‘Mitra Teh Poci’, per Agustus 2022, tidak ada syarat khusus untuk sebuah franchise Teh Poci.

Namun, kamu perlu menyiapkan biaya investasi awal sebesar Rp5 juta hingga Rp10 juta, sesuai dengan paket kemitraan yang dipilih.

Dari penelusuran Bisnis.com, setidaknya ada tiga paket yang tersedia, mulai dari Paket Hemat, Paket Reguler dan Paket Besar.

Dalam ketiga paket ini, mitra akan mendapatkan booth (gerobak), meja counter, gelas plastik Teh Poci 12 oz dan 16 oz, kontainer es teh, termos, teko listrik, mesin seal, plastik seal, saringan, sendok besar, centong kayu, cooler box, sedotan dan seragam baju Teh Poci.

Tak hanya itu, Teh Poci pun akan menyediakan beberapa bahan baku, seperti teh varian rasa buah (apel, mangga, jambu, anggur, jeruk), teh vanilla dan teh melati.

Cara buka franchise Teh Poci ada di halaman selanjutnya...

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Halaman
  1. 1
  2. 2
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper