Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tren Film Barbie, Transaksi Brand Lokal Naik 2 Kali Lipat

Sejumlah brand lokal meraup keuntungan hingga dua kali lipat dari kerja sama multinasional dengan Barbie.
Film Barbie/IMDb
Film Barbie/IMDb

Bisnis.com, JAKARTA -- Film tentang kehidupan boneka perempuan, Barbie, mendapatkan atensi dari banyak penonton di Indonesia. 

Fenomena ini ternyata berdampak terhadap tren penjualan online produk-produk yang berkaitan dengan Barbie, melalui Tokopedia.

Corporate Affairs Lead Tokopedia, Antonia Adega mengatakn, Tokopedia mencatat adanya peningkatan transaksi lebih dari 2 kali lipat, dibandingkan rata-rata transaksi harian sepanjang 1 Mei-20 Juli 2023, pada puncak kampanye online Tokopedia bersama Mattel, perusahaan bidang manufaktur mainan dan hiburan multinasional penghasil produk Barbie, pada 21 Juli 2023 lalu. 

Melalui kampanye bersama Mattel, Tokopedia memberikan panggung khusus kepada sejumlah brand lokal yang memiliki kolaborasi spesial dengan Barbie, seperti ESQA Cosmetics, SOVLO dan Day and Night, untuk menjangkau pasar yang lebih luas. 

Dengan adanya tren film Barbie, ESQA Cosmetics yang merupakan brand lokal, mengusung pemberdayaan perempuan, sehingga emilih ikut bekerja sama dengan Barbie. 

"Hampir seluruh karyawan ESQA adalah perempuan. Kami juga terus berupaya menghadirkan produk kecantikan yang inklusif untuk segala umur dan seluruh warna kulit perempuan Indonesia agar mereka makin percaya diri,” ujar Kezia Trihatmanto, founder ESQA.

ESQA ingin menginspirasi setiap perempuan agar menjadi pribadi yang kreatif dan percaya diri, serta berani mengeksplorasi berbagai hal. 

ESQA mencatat ada kenaikan transaksi hampir 1,5 kali lipat di Tokopedia sejak peluncuran produk kolaborasi Barbie x ESQA.

 Senada, merek fesyen lokal SOVLO juga menjalin kerja sama dengan perusahaan multinasional Barbie dengan menghadirkan koleksi spesial ‘Summer Dreams’ yang bisa didapatkan melalui Tokopedia. 

“Koleksi Barbie™ x SOVLO berupa kemeja, outer dan tas ini memiliki pola yang kaya dengan corak abstrak dan cerah. ‘Summer Dreams’ juga merupakan bentuk apresiasi kepada para gadis kecil imajinatif yang telah tumbuh menjadi sosok perempuan mandiri dan percaya diri,” ujar CEO dan Founder SOVLO Lidya Valensia Lyanto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Mutiara Nabila
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper