Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Upbit Bagikan 5 Peluang Karier Menjanjikan di Industri Kripto 2024, Apa Saja?

Upbit Indonesia membagikan 5 peluang karier yang bisa dicoba apabila ingin terjun ke industri Kripto.
Warga beraktivitas di dekat logo mata uang kripto di Depok, Jawa Barat, Rabu (4/1/2023). Bisnis/Arief Hermawan P
Warga beraktivitas di dekat logo mata uang kripto di Depok, Jawa Barat, Rabu (4/1/2023). Bisnis/Arief Hermawan P

Bisnis.com, JAKARTA - Upbit Indonesia membagikan 5 peluang karier paling menjanjikan dalam industri kripto untuk tahun 2024.

Tahun 2024 telah menjadi tonggak sejarah bagi industri kripto dengan pertumbuhan yang pesat baik dari sisi transaksi maupun pengguna serta transformasi mendalam dalam lanskap keuangan global.

Industri kripto pun telah menciptakan berbagai peluang karier yang menarik bagi individu yang ingin terjun ke dalamnya.

Chief Operating Officer Upbit Indonesia Resna Raniadi mengatakan bahwa pada 2024, industri kripto menawarkan berbagai macam peluang profesi dengan cakupan luas, mulai dari teknis hingga nonteknis.

"Beberapa pekerjaan memerlukan ketrampilan teknis serta pemahaman mendalam tentang blockchain, namun ada juga yang menekankan aspek lain seperti aspek keuangan, pemasaran, dan keamanan," ucapnya dalam siaran pers yang diterima Bisnis, Jumat (19/1/2024).

Menurutnya, keberagaman profesi di industri kripto menawarkan peluang bagi individu dengan berbagai latar belakang untuk berkontribusi pada revolusi keuangan digital yang terus berkembang ini.

“Baru-baru ini kami bekerjasama dengan ABI (Asosiasi Blockchain Indonesia) untuk memperkenalkan aset kripto kepada generasi muda melalui campus roadshow. Melihat antusiasme yang tinggi pada para mahasiswa ini mengenai aset kripto, membuat kami berkomitmen untuk terus memperkenalkan dan mengedukasi masyarakat Indonesia tentang aset kripto dan perkembangan teknologi blockchain”, lanjutnya.

Nah, berikut ini adalah beberapa jenis pekerjaan yang menjanjikan di dunia kripto pada tahun 2024 menurut Upbit Indonesia. Apa saja? simak ulasannya berikut ini.

5 Peluang Karier Menjanjikan di Industri Kripto:

1. Blockchain Developer

Seiring dengan teknologi blockchain yang terus berkembang, profesi ini membutuhkan keterampilan teknis dan pemahaman mendalam tentang teknologi blockchain untuk terus merancang, mengembangkan, dan mengimplementasikan aplikasi atau protokol yang berbasis blockchain.

2. Analis Data

Dengan jumlah data blockchain yang terus berkembang, terdapat peluang karir untuk menjadi analis data kripto. Kemampuan untuk menganalisis transaksi, tren pasar, dan perilaku pengguna dapat memberikan informasi berharga bagi perusahaan dan investor dalam membuat keputusan yang tepat.

3. Manajemen Risiko dan Kepatuhan

Seiring dengan peningkatan pengawasan terhadap industri kripto, terdapat kebutuhan yang lebih besar untuk profesional yang dapat mengelola risiko dan memastikan kepatuhan terhadap peraturan. Perusahaan kripto membutuhkan ahli yang memahami kerangka kerja regulasi global dan juga dapat mengembangkan strategi kepatuhan yang efektif.

4. Manajer Komunitas dan Pemasaran

Dengan komunitas kripto yang terus berkembang, manajer komunitas dan pemasaran bekerja untuk membangun, memelihara, dan memperluas komunitas pengguna. Lingkup pekerjaannya meliputi pengelolaan media sosial, organisasi acara, dan kampanye pemasaran untuk meningkatkan visibilitas proyek atau perusahaan.

5. Konsultan Regulasi Kripto

Dengan meningkatnya perhatian pemerintah terhadap regulasi kripto, konsultan regulasi kripto memberikan panduan kepada perusahaan dan proyek untuk memastikan kepatuhan dengan peraturan yang berkembang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper