Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sosok Wini Anggreni yang Ditunjuk Jadi Country Manager Rubrik di Indonesia

Mengenal Wini Anggreni, ahli keamanan siber yang ditunjuk jadi Country Manager Rubrik di Indonesia.
Sosok Wini Anggreni yang Ditunjuk Jadi Country Manager Rubrik di Indonesia
Sosok Wini Anggreni yang Ditunjuk Jadi Country Manager Rubrik di Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Perusahaan keamanan data asal California, AS, Rubrik, telah resmi menunjuk Wini Anggreni sebagai Country Manager Rubrik di Indonesia. Penunjukkan ini membuktikan wanita juga bisa menjadi pemimpin di industri teknologi. 

Sebelumnya Wini telah bergabung dengan Rubrik sejak awal berdiri di Indonesia pada 2018. Dia mengemban tugas terbarunya berbekal pengalaman dan juga kepemimpinan dalam sektor teknologi di Indonesia. 

Sekarang, sebagai Country Manager, dia akan memimpin tim lokal yang semakin luas dan memimpin inisiatif strategis Rubrik di Indonesia.  

General Manager dan Vice President Rubrik di Asia, Abhilash Purushothaman, mengatakan bahwa ditunjuknya Wini sebagai Country Manager adalah karena Wini merupakan sosol pemimpin IT yang dihormati di Indonesia. 

"Beliau telah berada di garis depan industri teknologi Indonesia selama hampir dua dekade dan sangat menguasai semua masalah operasional dan ancaman siber yang membuat para CIO, CISO, dan pemimpin bisnis di Indonesia tidak bisa tidur dengan nyenyak di malam hari," ujarnya dalam keterangan resmi.  

Purushothaman mengungkapkan, dengan adanya beberapa serangan keamanan tingkat tinggi terhadap banyak perusahaan besar di Indonesia tahun lalu, menunjukan bahwa hanya memperkuat pertahanan perimeter saja tidak akan cukup,.  

Untuk bertahan dan berkembang dalam lansekap siber saat ini, organisasi-organisasi di Indonesia perlu memiliki strategi ketahanan siber yang komprehensif yang berfokus pada postur ‘asumsi kebocoran’. 

"Wini memiliki perpaduan yang tepat antara pengetahuan tentang pasar, kepercayaan dari pelanggan, hingga keterampilan kepemimpinan untuk membantu organisasi lokal beralih strategi ke Zero Trust Data Security untuk memperkuat postur keamanan siber mereka dan juga meningkatkan ketahanan sibernya," lanjutnya. 

Pengangkatan Wini sejalan dengan investasi Rubrik baru-baru ini di pasar Indonesia, termasuk peluncuran layanan Rubrik Security Cloud berdaulat yang ditempatkan di data center Google Cloud Platform (GCP) di Jakarta. 

"Kehadiran Rubrik Security Cloud secara lokal di dalam negeri merupakan bukti komitmen kami terhadap pelanggan di Indonesia di mana sovereign hosting sangat penting bagi banyak industri di sini seperti perbankan, layanan keuangan, layanan kesehatan, hingga sektor publik," imbuh Wini.

Profil Wini Anggreni

Perempuan dengan nama lengkap Wini Martha Anggreni ini menempuh pendidikan tinggi dan mendapatkan gelar Sarjana Ekonomi di Universitas Katolik Atma Jaya. 

Lulus pada 2005, dia sempat menjadi Account Manager di PT Aplikasi Servis Pesona. Dia kemudian melanjutkan kariernya di bidang teknologi di posisi yang sama di Check Point Software Technologies Ltd. 

Kemudian, dia juga menjadi Strategic Account Manager di VMware di Jakarta, dan menjadi Regional Sales Manager di HPE SimpliVity, sebelum akhirnya melangkahkan kaki ke Rubrik Indonesia sebagai Regional Sales Manager.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Mutiara Nabila
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper