Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mengenal Livia Voigt, Miliarder Termuda di Dunia Berusia 19 Tahun

Livia Voigt dinobatkan jadi miliarder termuda di dunia, dengan kekahaan US$1,1 miliar.
Livia Voigt dinobatkan jadi miliarder termuda di dunia, dengan kekahaan US$1,1 miliar./Instagram
Livia Voigt dinobatkan jadi miliarder termuda di dunia, dengan kekahaan US$1,1 miliar./Instagram

Bisnis.com, JAKARTA — Nama Livia Voigt muncul, meraih gelar miliarder termuda dan merebut gelar itu dari remaja Italia, Clemente Del Vecchio yang hanya dua bulan lebih tua darinya.

Seorang pelajar Brasil berusia 19 tahun menduduki peringkat miliarder termuda di dunia, menurut Forbes Billionaires List 2024 yang dirilis baru-baru ini.

Lantas siapa Livia Voigt sebenarnya?

Livia Voigt adalah pewaris salah satu produsen motor listrik terbesar di Amerika Latin.

Dia adalah pemegang saham individu terbesar di WEG, sebuah perusahaan yang didirikan bersama oleh kakeknya Werner Ricardo Voigt.

Melansir Forbes, saat ini dia adalah seorang mahasiswa, oleh karena itu Livia Voigt belum menjadi bagian dari dewan direksi perusahaan.

Di usianya yang baru 19 tahun, dia memiliki kekayaan bersih US$1,1 miliar.

Sementara itu, kakak perempuannya, Dora Voigt de Assis, juga marupakan salah satu dari tujuh nama baru di antara 25 miliarder termuda yang masuk dalam Daftar Miliarder Forbes tahun ini.

Perempuan berusia 26 tahun ini memiliki kekayaan bersih sebesar US$1,1 miliar dan telah memperoleh gelar arsitektur pada 2020.

Sebelumnya, gelar miliarder termuda dipegang oleh Clemente Del Vecchio, yang berusia hanya dua bulan dari Livia dan memiliki aset lebih banyak dengan kekayaan bersih US$4,8 miliar.

Remaja berusia 19 tahun asal Italia ini menduduki peringkat miliarder termuda kedua di dunia menurut Daftar Miliarder Forbes 2024.

Dia adalah putra Leonardo Del Vecchio, pemilik EssilorLuxottica, perusahaan kacamata terbesar di dunia.

Ayah Clemente, yang merupakan salah satu pria terkaya di Eropa, meninggal pada 2022 pada usia 87 tahun. Pemuda tersebut kemudian mewarisi 12,5 persen saham di perusahaan ayahnya setelah kematiannya.

Clemente adalah salah satu dari enam anak Del Vecchio, yang memiliki perusahaan kacamata yang memiliki merek kacamata ternama seperti Ray-Ban dan Oakley. Ayahnya menikah tiga kali dan Clemente adalah putranya dari istri ketiga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Mutiara Nabila
Editor : Ibad Durrohman
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper