Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Perempuan Terkaya Dunia di Bawah 40 Tahun, dari Kylie Jenner, Taylor Swift, sampai Katy Perry

Terdapat 10 wanita terkaya di dunia di bawah 40 tahun versi Forbes yang menghasilkan kekayaannya dari usaha sendiri.
Kylie Jenner tiba di Metropolitan Museum of Art Costume Institute Gala (Met Gala) di Manhattan, New York, AS pada 2016./Reuters-Eduardo Munoz
Kylie Jenner tiba di Metropolitan Museum of Art Costume Institute Gala (Met Gala) di Manhattan, New York, AS pada 2016./Reuters-Eduardo Munoz

Bisnis.com, JAKARTA — Daftar perempuan terkaya alias crazy rich dirilis oleh majalah ekonomi Forbes. Dari daftar perempuan crazy rich itu sebanyak 10 orang di antaranya belum menginjak usia 40 tahun.

Berdasarkan daftar terbaru yang dirilis Forbes, dikutip Rabu (29/5/2024) perempuan terkaya ini terdiri dari pengusaha, eksekutif, dan entertainer, termasuk Taylor Swift dan Kylie Jenner, yang mendobrak hambatan dalam bisnis dan hiburan.

Perempuan terkaya paling muda dalam daftar dan muncul selama tujuh tahun berturut-turut adalah bintang reality TV dan pengusaha kosmetik Kylie Jenner. Nama ini sejak usia 26 tahun telah merilis lini pakaiannya Khy dan mendirikan perusahaan soda vodka kalengan Sprinter Spirits, yang keduanya diluncurkan akhir tahun lalu. 

Jenner memulai debutnya di dunia bisnis pada usia 20 tahun, menjadikannya wanita termuda yang menghasilkan kekayaannya sendiri. Selanjutnya ada nama Lucy Guo, 29 tahun, yang ikut mendirikan perusahaan kecerdasan buatan Scale AI pada 2016 dan keluar 2 tahun kemudian. 

Guo kemudian mendirikan dan menjalankan Passes, sebuah platform online bagi para pembuat konten untuk berbagi segalanya mulai dari tips tata rias hingga saran dalam menjalin hubungan.

Orang terkaya di bawah 40 tahun lainnya adalah Rihanna, yang kekayaannya sebagian besar berasal dari sahamnya di lini kosmetik Fenty Beauty, yang dia miliki bersama dengan grup barang mewah Prancis LVMH. Musim panas lalu, bintang pop itu melahirkan anak keduanya, Riot Rose, setelah mengumumkan kehamilannya saat penampilannya di pertunjukan paruh waktu Super Bowl. 

Tepat di bawahnya adalah Taylor Swift, yang Eras Tour-nya mendorongnya ke peringkat miliarder. Swift menghasilkan lebih dari US$1 miliar dalam penjualan tiket pada 2023 dan menjadi artis pertama yang mencapai prestasi seperti itu. Tur ini diperkirakan akan menghasilkan US$1 miliar lagi dalam penjualan tiket pada saat berakhir pada akhir tahun ini.

Ada juga tiga pendatang baru di antara wanita termuda yang berhasil kaya secara mandiri. Orang terkaya di antara yang baru adalah Shuo Wang, salah satu pendiri dan kepala pendapatan perusahaan perangkat lunak HR Deel, yang memulai debutnya dalam daftar dengan kekayaan diperkirakan US$850 juta. 

Wang, berusia 35 tahun, pindah dari China ke AS pada usia 16 tahun dan dilaporkan menjual skuter di pasar loak saat masih di sekolah menengah. Dia kemudian belajar robotika di MIT dan menjadi salah satu pendiri dua perusahaan.

Pendatang baru paling terkenal dalam daftar ini adalah Katy Perry yang berusia 39 tahun. Dia bergabung dalam jajaran tersebut menyusul kesepakatan senilai US$225 juta yang dilaporkan pada musim gugur lalu di mana bintang pop itu menjual hak musiknya atas lima dari enam album studionya. 

Perry juga baru saja menyelesaikan musim ketujuh dan terakhirnya sebagai juri di serial kompetisi menyanyi TV American Idol, setelah dia mengumumkan awal tahun ini bahwa dia akan meninggalkan acara tersebut untuk mengerjakan musik baru.

Berikut adalah anggota termuda dalam daftar Wanita terkaya hasil sendiri di bawah usia 40 tahun versi Forbes tahun 2024

1. Kylie Jenner

Usia: 26

Kekayaan bersih: US$710 juta

Sumber kekayaan: Kosmetik

 

Kardashian termuda meluncurkan lini pakaian Khy musim gugur lalu, kemudian merilis soda vodka Sprinter dan wewangian bernama Cosmic pada Maret. Sebagian besar kekayaannya masih berasal dari sekitar 44,1% saham Kylie Cosmetics, ditambah uang tunai dari penjualan 51% bisnisnya kepada raksasa kecantikan Prancis Coty pada 2020 seharga US$600 juta.

2. Lucy Guo

Usia: 29

Kekayaan bersih: US$500 juta

Sumber kekayaan: Kecerdasan Buatan

Perusahaannya, Passes, sebuah platform bagi para pembuat konten yang menjual tutorial tata rias, saran hubungan, dan banyak lagi, mengumpulkan US$40 juta pada Februari dari investor termasuk Emma Grede. 

Sebagian besar kekayaannya terletak pada hampir 6% sahamnya di perusahaan kecerdasan buatan Scale AI, yang dia dirikan bersama Alexandr Wang pada tahun 2016 namum dia tinggalkan pada 2018. 

Scale AI diperkirakan bernilai US$7,3 miliar tetapi diperkirakan terus meningkat. pendanaan baru dari investor swasta dengan penilaian hampir US$13 miliar.

 

3. Whitney Wolfe Herd

Usia: 34

Kekayaan bersih: US$400 juta

Sumber kekayaan: Aplikasi Kencan

Wolfe Herd mengundurkan diri sebagai CEO Bumble pada bulan Januari, hampir satu dekade setelah mendirikan aplikasi kencan yang berfokus pada wanita. Namun, dia tetap menjadi ketua eksekutif. 

Saham Bumble telah anjlok hampir 90% sejak perusahaan tersebut mulai diperdagangkan pada Februari 2021, ketika Wolfe Herd sempat menjadi miliarder wanita termuda di negara itu. Saat ini kekayaannya turun sekitar US$1,2 miliar, dan dia telah digantikan oleh mantan CEO Slack, Lidiane Jones.

4. Taylor Swift

Usia: 34

Kekayaan bersih: US$1,3 miliar

Sumber kekayaan: Musik

Bintang musik paling berpengaruh mendominasi bisnis konser, dan menjadi miliarder pada 2023. Eras Tour-nya mencetak rekor pada bulan Desember sebagai yang pertama yang menghasilkan pendapatan kotor lebih dari US$1 miliar dalam penjualan tiket dan diperkirakan akan mengha5silkan lebih dari US$2 miliar pada saat penyelesaiannya akhir tahun ini. 

Pada April lalu, Swift merilis album terbarunya, The Tortured Poets Department, yang berisi 31 lagu versi deluxe yang memecahkan rekor streaming yang dibuat oleh album Midnights miliknya pada 2022.

5. Shu Wang

Usia: 35

Kekayaan bersih: US$850 juta

Sumber kekayaan: perangkat lunak HR 

Wang adalah salah satu pendiri dan chief revenue officer di perusahaan perangkat lunak HR Deel. Kurang dari lima tahun setelah didirikan, Deel melampaui pendapatan tahunan sebesar US$500 juta pada Maret. 

Setelah pindah dari China ke AS pada usia 16 tahun, Wang dilaporkan menjual skuter di pasar loak saat masih di sekolah menengah. Dia melanjutkan belajar robotika di MIT dan menjadi salah satu pendiri perusahaan pemurnian udara Aeris sebelum Deel.

Halaman
  1. 1
  2. 2

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Mutiara Nabila
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper