Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Intip Cara Mudah jadi Miliarder Ala Robert Kiyosaki

Resep rahasia Robert Kiyosaki agar mudah jadi miliarder dan orang kaya
Orang kaya/bloomberg
Orang kaya/bloomberg

Bisnis.com, JAKARTA — Investor dan penulis keuangan Robert Kiyosaki berbagi cara mudah bagi seseorang untuk bisa jadi jutawan dalam dolar AS atau miliarder dalam rupiah.

Beberapa hari setelah memperkirakan bahwa Bitcoin (BTC) dapat mencapai US$350.000 pada akhir Agustus 2024, investor populer itu berbagi pandangannya bahwa aset keuangan terdesentralisasi (DeFi) andalan adalah cara terbaik untuk mengubah seseorang menjadi miliarder.

Kiyosaki menegaskan bahwa menghasilkan jutaan dolar sebagai pengusaha saja adalah hal yang sulit.

"Karena Anda harus benar-benar cerdas, berdedikasi, dan beruntung untuk menjadi jutawan yang memulai bisnis sendiri. Sedangkan investasi Bitcoin, aser itu melakukan kerja keras untuk saya,” ujarnya dalam sebuah postingan di X.

Memang, bukan rahasia lagi bahwa investor terkenal dan penulis buku keuangan pribadi terlaris 'Rich Dad Poor Dad' adalah penggemar berat Bitcoin yang percaya bahwa mata uang kripto perdananya akan “meningkat,” setuju dengan pernyataan Cathie Wood dari Ark Invest yang mengatakan bahwa suatu hari nanti Bitcoin bisa mencapai harga US$2,3 juta.

Lebih lanjut, dia berpendapat bahwa Bitcoin adalah salah satu cara terbaik untuk menjaga kekayaan seseorang di pemerintahan Amerika, yang mengendalikan “uang palsu,” alias dolar Amerika Serikat.

Dia juga menyatakan keyakinannya akan kesuksesan aset kripto lainnya di masa depan, seperti Ethereum (ETH) dan Solana (SOL).

Selain itu, Kiyosaki juga sejak lama menyarankan para pengikutnya di X untuk mengakumulasi logam mulia, emas dan perak, dalam menghadapi inflasi, meningkatnya utang, dan ketidakstabilan pasar, serta 'gelembung' lainnga yang mencakup produk keuangan tradisional. seperti saham dan obligasi.

Sementara itu, aset digital favorit Kiyosaki saat ini diperdagangkan pada harga US$67.761, mencatat penurunan sebesar 2,31% pada hari ini, turun 1,75% sepanjang minggu sementara naik 11,51% dalam sebulan terakhir, dan mengumpulkan keuntungan sebesar 64,68% sejak pergantian tahun, sesuai data terakhir pada 11 Juni 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Mutiara Nabila
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper