Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Profil Suami Grace Natalie, Kevin Osmond di Balik Aplikasi Tiket.com sampai Horego

Suami Grace Natalie, Kevin Osmond, merupakan founder di balik beberapa startup aplikasi dan website mulai dari Tiket.com sampai Horego.
Grace Natalie dan suaminya Kevin Osmond/instagram@gracenat
Grace Natalie dan suaminya Kevin Osmond/instagram@gracenat

Bisnis.com, JAKARTA - Baru-baru ini, sebuah aplikasi untuk mencari rekomendasi tempat makan, Horego, resmi meluncur.

Aplikasi tersebut merupakan milik Kevin Osmond, pengusaha yang terkenal di bidang startup.

Co-Founder dan CEO Horego, Kevin Osmond mengatakan, aplikasi itu dibuat bertujuan membantu orang bisa mencari tempat makan sesuai dengan selera mereka di berbagai lokasi di seluruh Indonesia. 

"Kami coba bangun aplikasi dari pengalaman pribadi. Tiap hari ada pertanyaan mau makan apa? Mau kemana? Jawabannya bebas, terserah. Memang kita sering kali dihadapkan dengan situasi itu. Kita di Horego ingin membantu menjawab pertanyaan itu maksimal 2 klik," jelasnya dalam konferensi pers, Kamis (13/6/2024).

Ternyata, selain Horego, Kevin Osmond juga berpengalaman membangun sejumlah aplikasi lainnya, termasuk aplikasi Online Travel Agent (OTA) Tiket.com, Bouncity, Printerous, sampai media online khusus wanita Fimela.

Sosok Kevin Osmond

Kevin Osmond merupakan pria kelahiran Oktober 1982. Dia memiliki rekam jejak begitu banyak di industri teknologi dan start up bahkan sejak baru lulus kuliah. 

Suami Grace Natalie itu merupakan lulusan Ilmu Komputer di Universitas Bina Nusantara lantaran memiliki minat dan hobi untuk mendesain dan membuat Website sejak SMA pada 1999. Dia kemudian berhasil meraih gelar sarjananya pada 2005. 

Sebelum membangun bisnis-bisnis startupnya, dia sempat bekerja di Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Prancis dan menyebut dirinya sebagai "Kuli IT" yang mengerjakan perbaikan jaringan internet, perbaikan printer, membuat website, sampai desain brosur dan banyak lagi. 

Selanjutnya, pada 2006, dia memutuskan berhenti bekerja dan membangun usaha sendiri dan membentuk Aitindo, bermodalkan Rp10 juta. 

Perusahaan tersebut mendukung website untuk beberapa bank besar seperti Bank Mandiri, Bank Danamon, dan sejumlah perusahaan besar lainnya. 

Dia bertahan di perusahaan tersebut sampai dengan 2012 dan kemudian membangun usaha lainnya bersama tiga temannya, Bouncity, untuk mengikuti kesuksesan Foursquare di Amerika Serikat. 

Bouncity merupakan aplikasi peta yang mirip dengna Foursquare kala itu, namun memiliki fitur tambahan untuk bermain game.  

Setelah setahun, perusahaan tersebut diakusisi oleh Qeon dan Kevin melepaskan posisinya. Dia kemudian mengembangkan Tiket.com bersama teman-temannya yang juga mengembangkan Bouncity. 

Tiket.com diciptakan sebagai jembatan untuk menghubungkan maskapai dengan pembeli tiket pesawat. Berawal melalui website, Tiket.com dibangun melihat potensi Indonesia sbagai negara kepulauan, untuk mempermudah orang mencari tiket bepergian ke mana saja. 

Namun, Kevin tak lama berkiprah di Tiket.com, dia mengundurkan diri setelah setahun turut mendirikan aplikasi tersebut. 

Dia kemudian kembali bekerja sama dengan rekanan di Aitindo yang mengembangkan agensi digital. Mereka kemudian membangun Fimela pada 2010. 

Website media online ini tidak hanya menyediakan informasi dan konten khusus wanita, tapi juga membantu brand menjual produk dan menemukan pelanggan. 

Dia turut mengembangkan Fimela selama 3 tahun sampai 2014. Sejalan dengan saat mengembangkan Fimela, dia juga turut mengembangkan Weekend Inc., yakni perusahana yang membantu membuat website seperti usahanya sebelumnya, Aitindo. 

Setelah dua tahun, dia mundur dari jabatannya di Weekend Inc. dan membangun usaha startup lainnya, yaitu Printerous pada 2015. Printerous merupakan platform penyedia layanan untuk mengedit dan mencetak foto dalam bentuk kanvas, album, stiker, magnet, dan sebagainya. Kevin masih berada di Printerous sampai saat ini dan telah memiliki ribuan pelanggan.

Selanjutnya, pada 2022, Kevin kembali membangun startup untuk makanan dan minuman, Horego, yang bertujuan membantu orang untuk menentukan pilihan tempat makan ketika sedang berada di suatu daerah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Mutiara Nabila
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper