Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Siapakah Maye Musk? Wanita di Balik Kesuksesan Orang Terkaya Dunia

Mengenal sosok Maye Musk di balik kesuksesan orang terkaya di dunia, Elon Musk
Elon Musk/twitter
Elon Musk/twitter

Bisnis.com, JAKARTA — Siapa tak kenal dengan Elon Musk, sang pemimpin Tesla dan X, dan menjadi salah satu miliarder terkaya di dunia. Namun tahukah Anda wanita dibelakangnya yang membawanya jadi sukses? Bukan istri atau anaknya.

Adalah ibunya, Maye Musk yang juga populer, jauh sebelum Elon menjadi miliarder. Maye Musk sebenarnya kerap terlihat bersama Elon Musk, baik itu di Met Gala maupun Saturday Night Show.

Ibu Elon Musk yang glamor, Maye Musk, adalah seorang selebriti yang membesarkan salah satu orang terkaya di dunia saat ini.

Wanita dengan nama asli Maye Halderman itu lahir pada 19 April 1948, di Kanada dari orang tuanya yang merupakan wirausahawan.  

Dia dilahirkan bersama kembarannya dan merupakan salah satu dari lima bersaudara dari orang tuanya. 

Maye mulai bekerja pada saat usianya baru 8 tahun. Pada usia 15, Maye memulai karir modelingnya dan dia juga menjadi finalis kompetisi kecantikan Miss Afrika Selatan 1969.

Dia juga memperoleh gelar master di bidang dietetika dari Orange Free State, Afrika Selatan, dan gelar master lainnya di bidang ilmu nutrisi dari University of Toronto, Kanada.

Maye bertemu Errol Musk di sekolah menengah. Saat Maye menjadi model dan mempelajari ilmu diet, Errol sudah menjadi seorang insinyur.

Pada 1970, Maye Musk menikah dengan Errol Musk memiliki tiga anak bersama, yaitu dua putranya Elon Musk dan Kimbal Musk, dan seorang putri Tosca Musk. 

Namun, pernikahan mereka berumur pendek dan mereka bercerai pada 1979. Maye menyebut perpisahannya dengan Errol lantaran mendapat perlakuan kasar.

Perpisahan keduanya juga membuat Elon Musk terasing dari ayahnya. Dia juga menyebutnya sebagai "manusia yang mengerikan" dalam sebuah wawancara dengan Rolling Stone.

Pada usia 31, Maye Musk menjadi seorang ibu tunggal dari tiga anaknya. Namun, dia tidak menyerah dan terus bekerja keras untuk membesarkan mereka. 

Pada 1989, dia pindah ke Toronto, Kanada bersama anak-anaknya. Untuk menghidupi keluarganya, dia bahkan pernah melakukan lima pekerjaan, seperti dilansir CNBC pada 2018 silam.

Maye Musk juga mendaki kariernya di dunia selebriti. Dari menjadi ahli gizi hingga menjadi model dan penulis, semuanya telah dia lakukan.

Dia telah bekerja sebagai model selama lebih dari 50 tahun, dan telah muncul di beberapa iklan seperti Revlon, dan bahkan muncul di kotak sereal Special K.

Pada 2013, dia juga pernah tampil dalam video musik Beyoncé berjudul 'Haunted'. Tak hanya itu, dia juga pernah tampil di sampul beberapa majalah termasuk edisi kesehatan majalah Time, Vogue, dan lain-lain. 

Kemudian, sampai pada 2022, dia pernah menjadi berita utama karena mengenakan bikini dan menjadi sampul Sports Illustrated Swimsuit Issue di usia 74 tahun.

Tak hanya menjadi ibu yang glamor, Maye Musk telah menjadi pendukung terbesar Elon sepanjang suka dan duka dalam hidup dan kariernya. 

Selain itu, meskipun putranya Elon Musk adalah seorang miliarder terkenal dan banyak diberitakan, anak-anaknya yang lain juga terkenal. Kimbal Musk, adalah seorang pengusaha, dia telah mendirikan tiga perusahaan makanan, sebuah perusahaan pertanian perkotaan, dan sebuah perusahaan nirlaba bernama Big Green. 

Sementara itu putri Maye, Tosca Musk memiliki layanan streaming, dia telah memproduksi dan menyutradarai film dan acara TV.

Kini di usia 70-an, Maye Musk telah menjadi inspirasi bagi banyak wanita di seluruh dunia. Perjalanannya merupakan bukti kerja keras yang selalu membuahkan hasil.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Mutiara Nabila
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler