Selasa, 16 September 2014 RSS Feed Bisnis TV Photos ePaper Indonesia Business Daily

Mahasiswa Diajak Ikut Entrepreneurship Day di Universitas Brawijaya

Yoseph Pencawan   -   Selasa, 09 April 2013, 21:45 WIB

BERITA TERKAIT

BISNIS.COM, MALANG--Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya (FEB) UB Malang diajak berwirausaha melalui Entrepreneurship Day 2013 sebagai upaya dalam menanamkan jiwa kewirausahaan sejak dini.

Pembantu Dekan III FEB UB Malang Nanang Suryadi mengatakan ajakan berwirausaha tersebut dilakukan oleh mahasiswa Jurusan Manajemen FEB melalui kegiatan Entrepreneurship Day yang berlangsung selama tiga hari.

“Banyak cara yang dapat dilakukan untuk menanamkan jiwa kewirausahaan sejak dini. Dan kegiatan Entrepreneurship Day merupakan upaya untuk mewujudkan hal itu,” kata Nanang kepada Bisnis, Selasa (9/4/2013).

Menurutnya kegiatan tersebut merupakan implementasi dari mata kuliah mahasiswa manajemen yakni teori kewirausahaan dan laboratorium kewirausahaan.

Dan pada Entrepreneurship Day tersebut mahasiswa berhasil menggelar beragam bentuk wirausaha mulai kuliner, pakaian, cinderamata, hingga studio foto.

Harapannya melalui kegiatan tersebut mahasiswa bisa menyadari jiwa wirausaha bisa dipupuk sejak dini.

“Selain itu yang paling penting adalah untuk memulai berwirausaha memang tidak mudah. Sehingga sejak dini niat untuk menjadi wirausaha harus mampu ditumbuhkan,” jelas dia.

Entreprenurship Day tersebut juga merupakan upaya FEB untuk mendukung visi dan misi kampus UB sebagai World Class Enterpreneurial University (WCEU).

Pihak FEB sendiri setiap tahun akan mengagendakan kegiatan tersebut. Dan pelaksanaan kali ini adalah yang kali kelima.

Dan untuk mewujudkan visi dan misi universitas sebagai WCEU harus dimulai dari hal-hal kecil untuk melatih menjadi seorang entrepreneur.

Panitia Enterpreneurship Day 2013 Kahfi Munandar mengatakan selain untuk menumbuhkan jiwa enterpreneur mahasiswa juga untuk praktikum mata kuliah laboratorium kewirausahaan.

“Sekaligus sebagai penilaian mahasiswa dalam ujian tengah semester,” paparnya.

Dalam Enterpreneurship Day mahasiswa Jurusan Manajemen diberi kebebasan berkreasi berwirausaha.

Karena itu berbagai produk dapat ditemui dalam ajang tersebut seperti berbagai kreasi makanan baik tradisional maupun kreasi, pakaian, aksesoris, hingga studio foto mini.

Sedikitnya 42 kelompok dengan berbagai kreasinya akan mendapat penilaian dari dosen yang bersangkutan. Kriteria yang dinilai antara lain sistem pemodalan, kreasi stand, dan kebersihan tempat.

“Tidak hanya mahasiswa kegiatan Enterpreneurship Day ini juga dihadiri perwakilan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) wilayah Malang,” singgung dia.(k25/yop)


Source : Mohammad Sofi\'i

Editor : Yoseph Pencawan

Ikuti berita Bisnis.com melalui smartphone Android dengan aplikasi Android Apps Bisnis.com. Download di Google Play!
 
Dapatkan data Neraca, Reksa Dana, Waran, Swap, Valas, Obligasi, dan Saham. Klik disini!
Reader's Choice: Pilih Topik menarik untuk Diulas oleh Harian Bisnis Indonesia. Klik disini!

Layak Disimak

Comments :

DISCLAIMER:

Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi BISNIS.com. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

 

POPULER