Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini Pekerjaan Pertama dari 10 Milioner di Dunia

Saat ini banyak milioner di dunia yang berasal dari bawah. Dengan kerja keras dan dedikasi para orang itu sukses menjadi orang kaya yang banyak diimpikan orang.
Tukang parkir/therichest
Tukang parkir/therichest

Bisnis.com, JAKARTA - Saat ini banyak milioner di dunia yang berasal dari bawah. Dengan kerja keras dan dedikasi para orang itu sukses menjadi orang kaya yang banyak diimpikan orang.

Para milioner ini seperti halnya orang biasa yang melakukan beberapa pekerjaan sederhana sebelum menemukan jalan mereka sendiri untuk meraih sukses.

Orang sukses tidak melakukan hal yang berbeda, tetapi mereka melakukan sesuatu dengan berbeda.

Para milioner yang saat ini memiliki banyak uang, terbang dengan pesawat jet dan kapal pribadi, memiliki kerajaan bisnis, itu awalnya mimpi yang jauh sebelum mereka memulai pekerjaan pertama mereka.

Sebagian besar orang yang sukses itu dimulai dari hal kecil sebelum menjadi wirausahawan sukses.

Beberapa pekerjaan pertama mereka seperti tukang parkir, penyapu di jalanan, packing di pusat perbelanjaan atau cleaning services, pemotong rumput, dan lainnya.

Namun, para milioner itu bekerja sejak kecil dan memiliki kemauan keras yang membantu mereka dalam melaksanakan tugasnya.

Ini adalah 10 milioner dan pekerjaan pertama mereka yang pernah mereka kerjakan seperti dikutip dari The Richest.

1. Kevin Plank US$1,7 miliar: Pemotong Rumput

Kevin Plank menjalankan Under Armour yang saat ini dianggap sebagai produsen utama di dunia untuk beberapa aksesori olahraga.

Plank memulai pekerjaan pertama sebagai pemotong rumput pada usia 10 tahun ketika dia tinggal di Maryland.

Dia memperoleh uang sekitar US$150 per pekan, tetapi dia mengakhiri sebagai pemotong rumput sebelum memulai untuk menjual gelang di Dead Show.

2. Giorgio Armani US$8,5 miliar: Asisten Fotografer

Giorgio Armani ingin memulai karir di bidang kedokteran, tetapi pindah ke tentara, karena keterbatasan pendidikannya.

Namun, dia pertama kali bekerja di pusat perbelanjaan di Milan, sebagai Asisten Fotografer. Dia segera dipromosikan ke kantor fesyen di mana dia belajar ide-ide rumah mode yang berbeda untuk memulai menjadi miloner dengan merek Italia.

3. Michael Bloomberg US$31 miliar: Tukang parkir

Walikota New York Michael Bloomberg berasal dari keluarga miskin dan ayahnya bekerja sebagai akuntan.

Dia pertama kali bekerja sebagai petugas parkir di Harvard dan John Hopkins saat dia belajar di perguruan tinggi yang sama. Dia kemudian mulai pekerjaan di wall street sebelum memulai Bloomberg LP, yang dikatakan telah menciptakan revolusi dalam sistem keamanan data di seluruh dunia. Hari ini, dia adalah salah satu warga terkaya di AS.

4. Oprah Winfrey US$2,7 miliar: Kasir di toko makanan

Salah satu wanita terkaya saat ini, Oprah Winfrey mulai bekerja di sebuah toko kelontong yang terletak di sebelah tempat potong rambut ayahnya.

Dia bekerja di sana ketika dia memperoleh beasiswa penuh di Universitas Tennessee. Selama waktu itu, ia bahkan tidak diizinkan untuk berbicara dengan orang-orang yang datang ke toko ritel.

Dia kemudian pindah ke penyiaran di mana dia membaca berita di sebuah stasiun radio lokal dalam perjalanan menjadi media nasional yang berpengaruh.

5. Charles Schwab US$5,1 miliar: Penjual buah kenari

Dianggap sebagai raja baja di dunia saat ini, Charles Schwab menjalankan salah satu pabrik baja terbesar baja di AS yang disebut sebagai Bethlehem Steels.

Dia pertama kali menghasilkan uang dengan menjual kenari di pasar yang ia temukan dari pohon di sekitar lingkungannya dengan harga US$5 untuk 100 pound.

Dia kemudian mulai menjual telur dengan beternak ayam ketika ia berusia 13 tahun. Pada usia 14, dia pindah ke golf dan segera menjadi caddy.

6. Warren Buffett US$47 miliar: Loper koran

Warren Buffett adalah investor yang paling sukses serta CEO dan Chirman Berkshire Hathway yang dianggap sebagai perusahaan paling populer nomor 9 di seluruh dunia.

Dia pertama kali mulai bekerja untuk memberikan surat kabar untuk penduduk setempat pada sepedanya ketika ia berusia 13.

Dia kemudian memulai bisnis mesin pinball selama SMA. Dia sekarang orang terkaya di dunia dan pengusaha ini sudah memiliki sekitar US$10.000 dari bisnisnya setelah ia menyelesaikan lulus dari perguruan tinggi.

7. George Lucas US$4,2 miliar: Asisten guru

George Lucas, yang dianggap sebagai pembuat film ternama untuk film seri terbaik yang seperti Star Wars pertama kali bekerja sebagai asisten guru di mana dia membantu siswa angkatan laut yang sedang belajar pembuatan film untuk film dokumenter.

Lucas memulai karir filmnya bersama dengan Francis Coppola dan segera dikembangkan namanya dalam daftar milioner terkaya di industri Hollywood dengan film memikatnya yang merevolusi industri film dengan fitur luar biasa yang ia masukkan ke dalam bioskop.

8. Steve Jobs US$11 miliar: Staf di HP

Steve Jobs mendapat pekerjaan pada musim panas di perintis Hewlett-Packard ( HP ) di Silicon Valley ketika dia di SMA di mana dia mendapat kesempatan untuk bertemu dengan pendiri Apple Steve Wozniak.

Dia segera merevolusi dunia dengan produknya iPhone , iPad yang menjadi terkenal di seluruh dunia membuat sejumlah besar penjualan.
Selanjutnya, Jobs juga menjual perusahaan animasi digital kepada Walt Disney yang juga membantunya mengubah nasib ekonominya.

9. Bill Gates US$72 miliar: Programmer komputer

Bill Gates, yang kini memiliki Microsoft, dikeluarkan dari Universitas Harvard, karena dia ingin memenuhi hasratnya bahwa dia memiliki teknologi.

Dia pertama kali bekerja sebagai programmer komputer sederhana untuk TRW ketika dia masih SMA.

Selanjutnya, milioner ini mulai sebuah perusahaan untuk membantu orang miskin dari negara-negara berkembang bersama dengan istrinya Melinda Gates untuk membantu mereka dari kelaparan dan beberapa penyakit epidemi.

Dia juga adalah orang terkaya di dunia selama lebih dari satu dekade jauh sebelum Warren Buffett menggantikan dia di posisi teratas.

10. Michael Dell US$15,9 miliar: Tukang cuci piring

Michael Dell adalah co -founder dan CEO dari salah satu perusahaan komputer pribadi yang paling populer di dunia, Dell.

Dia awalnya mulai bekerja dengan mencuci piring saat ia berusia 12 tahun di sebuah restoran China. Dia kemudian dipromosikan menjadi water boy di restoran yang sama dan kemudian dipromosikan menjadi asisten maitre d ', segera sebelum dia pindah ke sebuah restoran Meksiko.

Dia kemudian mulai menjual langganan ke Houston Pos melalui telepon. Dia juga membeli komputer tua, memperbaiki komputer rusak itu kemudian menjualnya dari pintu ke pintu sebelum memulai perusahaannya sendiri yang membuat bisnis yang besar di seluruh dunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Sepudin Zuhri
Editor : Sepudin Zuhri
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper