Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Selalu Gagal Kembangkan Bisnis via Facebook? Coba Trik Ini Agar Sukses!

Selama bertahun-tahun, banyak perusahaan memandang Facebook sebagai salah satu flatform yang paling membingungkan. Namun, asal tahu triknya, Facebook bisa menjadi alat ampuh untuk memasarkan produk.

Bisnis.com, AMERIKA SERIKAT - Selama bertahun-tahun, banyak perusahaan memandang Facebook sebagai salah satu flatform yang paling membingungkan. Namun, asal tahu triknya, Facebook bisa menjadi alat ampuh untuk memasarkan produk.

Dengan menggunakan fitur yang ada di Facebook, perusahaan bisa meningkatkan penjualan, membuka percakapan dengan konsumen, dan mendengarkan kemauan pasar, ketimbang membeli software mahal.

Berikut ini lima hal yang harus dilakukan agar makin sukses dengan Facebook seperti dilansir Entrepreneur.com:

1. Membagi Konten Berkualitas
Halaman Facebook sangat berkaitan dengan konten. Anda bisa memanfaatkan aneka ragam format yang tersedia, misalnya gambar berukuran besar, tautan ke situs, dan video. Perlu diingat, konsumen ingin konten berkualitas. Oleh karena itu, jangan promosikan brand Anda secara langsung jika tak ingin di-"unlike" konsumen.

2. Berbagi Informasi Layaknya Profesional.
Informasi yang anda sebarkan sangat berpengaruh pada bagaimana Anda menyebarkannya. Gunakan kata-kata yang bisa merepresentasikan kepribadian merek Anda. Jika memungkinkan, buatlah konten yang bisa membuat pengguna Facebook tertawa atau meninggalkan komentar yang positif.

3. Waktu dan Cara Anda Mengunggah Informasi.
Buatlah agar pengguna Facebook merasa halaman Anda dikelolah oleh tim yang profesional. Konsisten dengan apa yang dibagi. Nantinya, pengikut halaman Anda akan tetap memantau. Buatlah jadwal yang pasti untuk membagi konten-konten baru ke pengikut Anda.

4. Usahakan Terlibat dengan Fans.
Setelah Anda mengumpulkan penggemar Facebook, Anda harus mempertahankan dan mengembangkan tingkat perhatian mereka. Kenali audiens Anda. Pastikan Anda tahu kepada siapa Anda berbicara. Memantau jenis kelamin, lokasi, dan usia dari audiens Anda untuk memaksimalkan efek dari setiap posting. Facebook memungkinkan Anda untuk menargetkan posting tergantung pada faktor-faktor ini.

5. Lakukan Pengujian Secara Berkala.
Mengelola halaman Facebook hingga sukses merupakan proses berulang-ulang. Cobalah untuk selalu kreatif. Jangan takut untuk mencoba taktik baru. Halaman Facebook Anda merupakan lingkungan yang sempurna untuk mencoba cara-cara baru untuk melibatkan komunitas Anda. Uji format yang berbeda, jenis konten, panjang keterangan, jumlah hashtags, jumlah link, dan lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Nurbaiti
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper