Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Usung Kuliner Sehat, Siska Produksi Panna Cotta Yogurt dan Buah

Modal utama untuk menjalankan bisnis bukan uang semata. Lebih dari itu, pelaku usaha perlu berinovasi dan mengasah kreativitas untuk menghasilkan produk unik yang bernilai jual.
Sweet Little Treat dibanderol Rp25.000 per cup dengan margin keuntungan 50%. /Dok. Sweet Little Treat
Sweet Little Treat dibanderol Rp25.000 per cup dengan margin keuntungan 50%. /Dok. Sweet Little Treat

Bisnis.com, JAKARTA - Modal utama untuk menjalankan bisnis bukan uang semata. Lebih dari itu, pelaku usaha perlu berinovasi dan mengasah kreativitas untuk menghasilkan produk unik yang bernilai jual. Hal inilah yang dilakukan oleh Siska Yuliana dan Windy Adeline.

Mengusung merek Sweet Little Treat, duo sahabat asal Jakarta ini memproduksi varian panna cotta unik.

Keunikan panna cotta Sweet Little Treat terletak pada bahan dasarnya. Jika biasanya dessert asal Italia ini terbuat dari campuran krim kocok (whipped cream) dan susu cair, mereka memanfaatkan yogurt dan potongan buah segar. Selain memiliki cita rasa asam segar, panna cotta pun sehat untuk dikonsumsi.

Siska mengaku alasan mereka menciptakan resep panna cotta ini untuk mengubah stigma bahwa makanan penutup mulut biasanya tak sehat. “Biasanya panna cotta memiliki kandungan gula yang tinggi. Kami mencoba menawarkan dessert yang lebih sehat. Tak disangka, banyak konsumen menyukai kreasi panna cotta yogurt ini,” tutur lulusan jurusan ekonomi Universitas Pelita Harapan ini.

Proses pembuatan panna cotta yogurt ini tak jauh berbeda dengan resep panna cotta pada umumnya. Siska mengganti whipped cream dengan yogurt serta menambahkan susu rendah lemak. Adonan yogurt tersebut dituangkan ke dalam cup kecil yang terbuat dari plastik.

Selain itu, dia tak lupa membuat saus dan potongan buah segar, yaitu blueberry, stroberi, dan pisang. “Sebelum dikirim ke konsumen, kami mendinginkan panna cotta ke dalam lemari es. Kalau terlalu lama berada di suhu ruangan teksturnya akan berubah mencair.”

Siska dan Windy memasarkan panna cotta Sweet Little Treat melalui berbagai cara. Mereka memanfaatkan media sosial misalnya Facebook, Twitter, dan Instagram untuk mempromosikan varian desert buatan mereka. Selain itu, mereka juga sering mengikuti bazaar kuliner di daerah Jakarta dan sekitarnya. Siska mengklaim pendapatan yang didapat kala menjual di bazaar terbilang tinggi. Hal ini terjadi karena masyarakat Jakarta gemar mencoba makanan-makanan unik.

Panna cotta yogurt ala Sweet Little Treat dibanderol Rp25.000 per cup. Margin keuntungan yang didapat dari bisnis ini mencapai 50%. Selain panna cotta, Siska dan Windy juga menawarkan varian makanan pencuci mulut lain, misalnya cupcakes, dessert table, dan mousse in a jar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper