Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Wapres Dukung Kebijakan Berorientasi Wirausaha

Wakil Presiden Republik Indonesia Boediono menyampaikan dukungannya pada kebijakan-kebijakan yang mendukung kemajuan wirausaha.
Bisnis.com, JAKARTA -- Wakil Presiden Republik Indonesia Boediono menyampaikan dukungannya pada kebijakan-kebijakan yang mendukung kemajuan wirausaha.
 
Ia menuturkan, wirausahawan sesunggunya adalah kelompok masyarakat yang mampu mentransformasikan ide dan inovasi menjadi suatu tindakan nyata yang mendorong produktivitas.
 
Sebelumnya, bekas Gubernur Bank Indonesia (BI) tersebut mengungkapkan bahwa produktivitas merupakan kunci untuk meningkatkan daya saing bangsa.
 
"Wirausaha merupakan proses untuk menyebarluaskan peningkatan produktivitas," katanya saat memberikan seminar Vice President Lecture di Jakarta, Sabtu (13/9).
 
Ia mengutip pula pemikiran seorang ekonom di akhir abad-19 yang menyampaikan bahwa ide dan inovasi yang dihasilkan oleh manusia dapat berdampak pada peningkatan produktivitas apabila dimanfaatkan dalam kebijakan ekonomi.
 
 
"Maka kebijakan harus disusun melalui program-program yang mendorong terciptanya kelompok wirausaha yang mampu mentransformasi ide dan penemuan menjadi praktik nyata dalam proses produksi," jelas Boediono yang juga Profesor Ilmu Ekonomi Universitas Gadjah Mada (UGM) tersebut.
 
Dalam kuliah umumnya, Boediono juga mendorong peran kelas menengah yang jumlahnya mencapai 40% dari total populasi Indonesia untuk turut berkontribusi meningkatkan produktivitas dan menentukan arah ekonomi bangsa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dara Aziliya
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper