Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Peluang Usaha Kemitraan Persewaan Becak Mini

Untung melimpah dari becak mini tak hanya dapat dirasakan oleh para produsennya saja. Siapa saja yang mau memanfaatkan peluang bisnis di usaha ini juga bisa merasakannya.
Usaha becak mini/becakminiblogspot.com
Usaha becak mini/becakminiblogspot.com

Bisnis.com, JAKARTA - Untung melimpah dari becak mini tak hanya dapat dirasakan oleh para produsennya saja. Siapa saja yang mau memanfaatkan peluang bisnis di usaha ini juga bisa merasakannya.

Tak hanya memproduksi becak mini, Muji Tri Harja juga menawarkan peluang usaha kemitraan di bidang persewaan becak mini. Tak tanggung-tanggung, investasi yang dikeluarkan mitra bisa kembali dalam waktu kurang dari satu bulan.

Calon mitra cukup mengeluarkan investasi senilai Rp7,9 juta, dan akan mendapatkan dua unit becak mini ukuran roda 16 inci, dua unit becak mini ukuran roda 20 inci, satu unit pompa angin dan kunci-kunci standar.

Setelah mendapatkan fasilitas tersebut, mitra bisa menyewakan becak mini di berbagai lokasi dengan target pasar adalah anak-anak. Misalnya di mal, tempat wisata, lahan parkiran atau di mana saja yang banyak dikunjungi orang.

Harga sewa becak mini bisa dipatok sebesar Rp5.ooo per 15 menit atau Rp20.000 per jam, dengan rata-rata penyewaan enam jam per unit. Jika beroperasi tiap hari dalam sebulan, mitra berpotensi mendapatkan omzet sebesar Rp14,4 juta.

Setelah dikurangi pengeluaran untuk membayar karyawan sebesar Rp1,2 juta, perawatan unit becak mini sebesar Rp200.000, dan sewa lahan sebesar Rp300.000, maka keuntungan yang bisa dikantongi mitra sebesar Rp12,4 juta.

“Perhitungan tersebut hanya ilustrasi pendapatan saja, di lapangan disesuasikan juga dengan lokasi dan teknis operasional. Kalau dalam sebulan hanya bisa mencapai 50%, minimal bisa mendapat omzet Rp6,2 juta,” katanya.

Selain itu, Muji juga membebaskan mitranya untuk mematok harga sewa di masing-masing wilayah, sehingga peluang untuk mendapatkan omzet tinggi lebih besar. Mitra juga diperbolehkan untuk memodifikasi becak mini agar lebih menarik.

“Mitra berkewajiban memeriksa becak sebelum beroperasi demi keamanan penumpang atau anak-anak,” katanya.

Di sisi lain, becak mini juga bisa disewakan tak hanya untuk dikendarai, tetapi bisa menjadi properti dalam sesi foto, pengambilan gambar dan video, hingga interior event.

Jika calon mitra tertarik dengan peluang usaha yang ditawarkan, informasi lebih lengkap bisa dicek di blog becakminilucu.blogspot.com. Selanjutnya menghubungi langsung pihak pemberi kemitraan.

Setelah semua informasi dipahami dan disepakat, maka calon mitra harus membayar uang muka minimal 50% dari total investasi, setelah itu becak akan selesai diproduksi dalam waktu tiga sampai empat hari.

Kemudian mitra harus membayar sisa investasi setelah becak selesai dibuat, untuk selanjutnya dipacking dan dikirim melalui ekspedisi pengiriman yang paling murah atau yang dipilih mitra.

“Bisnis ini akan terus berkembang terutama di tempat-tempat wisata, karena becak mini menjadi atraksi permainan yang menarik,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper