Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

TIPS CARI KERJA: Inilah 4 Langkah Pantang Menyerah

BISNIS.COM, JAKARTA—Ada kalanya Anda menemui kesulitan saat mencari pekerjaan baru, padahal resume dan CV sudah Anda kirimkan ke sejumlah perusahaan. Berikut ini adalah beberapa tips Agar Anda tidak menyerah saat sedang mencari pekerjaan.Hargai

BISNIS.COM, JAKARTA—Ada kalanya Anda menemui kesulitan saat mencari pekerjaan baru, padahal resume dan CV sudah Anda kirimkan ke sejumlah perusahaan. Berikut ini adalah beberapa tips Agar Anda tidak menyerah saat sedang mencari pekerjaan.

Hargai diri sendiri

Apa pun kekurangan Anda dalam bidang karir, Anda harus tetap memiliki rasa hormat pada diri sendiri dan percaya akan kemampuan diri. Tuangkan itu semua ke dalam resume atau surat lamaran, agar terlihat lebih ‘menjual’. Jika Anda masih belum yakin, tanyakan ke orang-orang terdekat apa saja kelebihan Anda di bidang karir yang Anda geluti saat ini.

Maksimalkan LinkedIn

LinkedIn merupakan situs media sosial yang menghubungkan para pekerja profesional. Maksimalkan fungsinya dengan selalu memperbarui informasi diri Anda, lengkap dengan keahlian, foto, dan minta teman-teman untuk merekomendasikan diri.

Jangan remehkan networking

Perluas jaringan kerja Anda dengan selalu menjaga hubungan baik antar teman sekolah, kuliah, atau bahkan teman-teman di kantor terdahulu. Jangan hanya punya jaringan kerja dengan orang-orang yang di bidang sama, kalau bisa Anda juga harus memperluas pertemanan dengan siapa saja. Memiliki jaringan kerja bisa membuka banyak kesempatan bagi Anda untuk menemukan pekerjaan yang sesuai.

Persiapkan diri sebelum wawancara

Saat akhirnya Anda dipanggil wawancara, persiapkan diri sebaik mungkin. Pikirkan soal pertanyaan yang mungkin akan dilontarkan, lakukan riset untuk mencari latar belakang perusahaan, dan kenali lebih jauh mengenai keahlian Anda. (Kabar24/aw)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Linda Tangdialla
Sumber : Andhina Wulandari
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper