Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

ENTREPRENEUR FESTIVAL: Kenali Produk Sebelum Mulai Berbisnis

BISNIS.COM, JAKARTA -- Persiapan adalah kunci sukses. Kalimat itu juga menjadi persiapan menjadi entrepreneur."Bila mau buka bisnis, para entrepreneur harus tahu target market, siapakah audiance, usia berapa. Lihat keadaan ekonomi konsumen. Mulai dari
News Writer
News Writer - Bisnis.com 04 Mei 2013  |  20:26 WIB
ENTREPRENEUR FESTIVAL: Kenali Produk Sebelum Mulai Berbisnis
Bagikan

BISNIS.COM, JAKARTA -- Persiapan adalah kunci sukses. Kalimat itu juga menjadi persiapan menjadi entrepreneur.

"Bila mau buka bisnis, para entrepreneur harus tahu target market, siapakah audiance, usia berapa. Lihat keadaan ekonomi konsumen. Mulai dari target audiance yang paling dekat dulu," jelas Ardantya Syahreza Owner dan CEO PT. Marketing Komunikasi Indonesia di talkshow Entrepreneur Festival, Sabtu (4/5/2013).

Sebelum memulai bisnis, menurutnya, entrepreneur harus punya ciri khas produknya. "Ciri khas akan membedakan produk kita dengan produk lain, membedakan toko kita dengan toko lain," kata Ardantya.

Persiapan awal yakni produk, layanan serta komunikasi yang kreatif akan menciptakan brand. Namun yang tak kalah penting adalah promosi.

Promosi dapat dilakukan melalui jejaring sosial. Kini jumlah pengguna internet mencapai 62,9 juta jiwa, sedangkan yang menggunakan layanan dari ponsel mencapai 220 juta jiwa per Februari 2013.

Ardantya menjelaskan kini kelas menengah semakin bertambah dan pengguna  jejaring sosial semakin meningkat. "Potensi promosi semakin mudah. Dan juga kita harus bisa membuat, konsumen cepat mengingat kita. Creative communicating akan menciptakan brand," tambahnya.

Talkshow ini dihadiri sekitar 60 orang entrepreneur muda, sebagian mengunjung FX Sudirman dari lantai tiga, empat dan lima berdiri berjajar melihat talkshow.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

wirausaha usaha entrepreneurfestival
Editor : Bambang Supriyanto
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top