Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BEASISWA JAMSOSTEK: Siswa Kepri Dapat Dana CSR Rp1,7 Miliar

BISNIS.COM, TANJUNGPINANG--Sebanyak 710 orang siswa di Provinsi Kepulauan Riau mendapatkan bantuan dana pendidikan berupa beasiswa yang berasal dari anggaran corporate social responsibility PT Jamsostek sebesar Rp1,7 miliar."Bertepatan dengan Hari Kebangkitan

BISNIS.COM, TANJUNGPINANG--Sebanyak 710 orang siswa di Provinsi Kepulauan Riau mendapatkan bantuan dana pendidikan berupa beasiswa yang berasal dari anggaran corporate social responsibility PT Jamsostek sebesar Rp1,7 miliar.

"Bertepatan dengan Hari Kebangkitan Nasional, Jamsostek Peduli memberikan bantuan untuk siswa berprestasi yang merupakan putra dan putri dari peserta Jamsostek," kata Kepala Jamsostek Tanjungpinang, Kepulauan Riau, Deni, Selasa (21/5/2013).

Deni mengatakan bahwa dana Rp1,7 miliar itu disalurkan kepada 710 orang siswa di Kantor Pemerintah Kepulauan Riau. Dana tersebut diserahkan secara simbolis oleh Gubernur Kepulauan Riau HM Sani.

Jumlah siswa dari peserta Jamsostek Tanjungpinang yang menerima bantuan itu sebanyak 150 orang dengan nilai beasiswa sebesar Rp350 juta, Kabupaten Bintan sebanyak 125 orang dengan nilai nominal sebesar Rp300 juta, Karimun 120 orang dengan nominal Rp275 juta, Batam 200 orang sebesar Rp450 juta, Kabupaten Kepulauan Anambas 40 orang dengan nilai Rp139 juta, Kabupaten Natuna sebanyak 45 orang dengan nominal sebesar Rp140 juta dan Kanupaten Lingga 30 orang dengan nominal sebesar Rp50 juta.

"Beasiswa dari Jamsostek untuk tingkat SD dan SLTP sebesar Rp1,8 juta/orang, tingkat SLTA dan perguruan tinggi sebesar Rp2,4 juta," ungkapnya.

Deni mengemukakan selain program beasiswa, program "corporate social responsibility" (CSR) di jamsostek yang dikenal dengan program dana peningkatan kesejahteraan peserta, Jamsostek juga memberikan pinjaman uang muka perumahan, pinjaman renovasi rumah, pinjaman koperasi karyawan, pelatihan tenaga kerja, pelayanan kesehatan gratis dan rumah susun sewa bagi peserta Jamsostek.

"Pada tahun 2011 PT Jamsostek (Persero) berhasil memecahkan rekor dunia untuk kategori pemberian jumlah beasiswa kepada 12.250 orang pelajar dan mahasiswa senilai sebesar Rp29,4 miliar yang tercatat dalam Rekor Museum Rekor Indonesia (MURI)," ungkapnya.

PT Jamsostek (Persero) yang akan bertransformasi menjadi Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJS Ketenagakerjaan) akan terus berupaya meningkatkan peranannya dalam mewujudkan kesejahteraan bagi pekerja dan berperan serta dalam pembangunan sesuai dengan misi PT Jamsostek (Persero) Beasiswa Jamsostek untuk hidup lebih berkualitas.(yop)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yoseph Pencawan
Editor : Others
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper