Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PENDIDIKAN: TNT & Carrefour Ajak Siswa Paham & Cinta Lingkungan

BISNIS.COM, JAKARTA-- TNT Express Indonesia bersama PT Trans Retail Indonesia (Carrefour) menyiapkan serangkaian program bagi siswa sekolah dasar agar mereka sejak dini lebih memahami dan mencintai lingkungan. "Kegiatan itu di antaranya dengan menanam

BISNIS.COM, JAKARTA-- TNT Express Indonesia bersama PT Trans Retail Indonesia (Carrefour) menyiapkan serangkaian program bagi siswa sekolah dasar agar mereka sejak dini lebih memahami dan mencintai lingkungan.

"Kegiatan itu di antaranya dengan menanam 500 pohon di 12 SD di Jabodetabek untuk memberikan pemahaman lingkungan sejak dini," kata Managing Director TNT Express Indonesia Tomy Sofhian di Jakarta, Rabu (19/6/2013).

Kegiatan lingkungan ini diawali dengan menanam pohon jeruk di Madrasah Ibtidaiyah At-Taqwa Cikarang (salah satu sekolah binaan Carrefour) dengan melibatkan karyawan dan manajemen kedua perusahaan.

Tomy Sofhian mengatakan, kegiatan ini merupakan upaya menjawab kekawatiran publik terkait perubahan iklim. "Kami sebagai perusahaan yang bergerak di bidang jasa pengiriman barang tentunya sangat peduli terhadap isu-isu lingkungan," ujar Tomy.

"Saat ini waktunya untuk menanamkan kepada generasi muda kita mengenai pentingnya menangani isu-isu lingkungan," ujar dia.

Melalui program penanaman pohon buah, anak-anak sebagai generasi penerus dapat belajar lebih jauh mengenai keuntungan menanam buah dan bagaimana program ini dapat membantu melestarikan lingkungan.

Program kerja sama penanaman pohon ini akan diselenggarakan di sekolah-sekolah dasar di bawah program Carrefour Indonesia Satu-Toko-Satu-Sekolah (OSOS).

Jenis-jenis tanaman buah yang disumbangkan meliputi jeruk, mangga, dan buah-buahan tropis lainnya.

Carrefour Indonesia sejak  2007 telah menjalankan program OSOS dengan tujuan membantu kebutuhan pendidikan di Indonesia.

"Masing-masing gerai Carrefour di seluruh wilayah Indonesia adalah Pembina dari minimal satu sekolah dasar di lingkungannya, di mana Carrefour beroperasi termasuk 12 SD di wilayah Jabodetabek yang akan menjadi lokasi program penanaman pohon ini," kata Adji Srihandoyo, Corporate Affairs Director PT Trans Retail Indonesia.

Adji lebih lanjut menjelaskan program ini merupakan sarana penting untuk mendidik anak-anak tentang pentingnya melestarikan lingkungan.

Carrefour memulai kegiatannya di Indonesia sejak 1998. Hingga saat ini memiliki 82 toko yang tersebar di Indonesia, Carrefour Express dan Carrefour Market di 28 Kabupaten/Kota di Indonesia yaitu Medan, Batam, Palembang, Jakarta, Serang, Depok, Bekasi, Tangerang, Cikarang, Karawang, Cibinong, Bandung, Cirebon, Yogyakarta, Solo, Pekalongan, Semarang, Madiun, Surabaya, Jember, Malang, Makassar, Denpasar, Singaraja, Pontianak, Mojokerto, dan Pasuruan.

Saat ini, Carrefour bermitra dengan lebih dari 4.000 pemasok dari seluruh Indonesia yang 70%  dari jumlah tersebut termasuk dalam kategori usaha kecil dan menengah.

Melalui Carrefour, para pemasok dapat memberikan akses kepada pelanggan ke puluhan ribu jenis produk yang 90%  merupakan produk lokal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper