Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

SCG Bantu 300 Pelajar Indonesia Gapai Mimpi

BISNIS.COM, JAKARTA -- SCG Group kembali menghadirkan Sharing the Dream, sebuah program beasiswa yang mengedepankan nilai-nilai budaya anak-anak Indonesia.

BISNIS.COM, JAKARTA -- SCG Group kembali menghadirkan Sharing the Dream, sebuah program beasiswa yang mengedepankan nilai-nilai budaya anak-anak Indonesia.

Upaya ini dilakukan guna melestarikan dan mendorong nilai-nilai budaya dalam kehidupan anak-anak Indonesia.

Sebagai bagian dari perayaan ulang tahunnya yang ke-100 tahun, memasuki tahun yang kedua, SCG memberikan bantuan pendidikan kepada 300 pelajar dari keluarga kurang mampu yang menunjukan apresiasi terhadap keluarga, secara proaktif berkontribusi bagi masyarakat dan memiliki nilai akademik yang baik.

SCG bekerja sama dengan Ancora Foundation untuk memilih 300 pelajar dari 24 Sekolah Menengah Atas (SMA) di Jakarta, Cikampek, Karawang, Cileungsi, Bogor, Serpong Tangerang, dan Sukabumi. Salah satu syarat mengajukan beasiswa adalah para pelajar diharuskan untuk mengumpulkan karangan berjudul Mimpiku.

Psikolog akan mengevaluasi karangan ini untuk menilai visi, misi, dan nilai pribadi yang tertuang. Selain itu, komite Sharing the Dream mengunjungi rumah-rumah pelajar guna memastikan karangan tersebut disusun berdasarkan fakta yang ada.

Pendaftaran beasiswa telah dibuka sejak tanggal 8 Mei hingga 3 Juni 2013.  Pada tahun ini SCG menerima pendaftaran sebanyak lebih dari dua kali lipat dibandingkan dengan tahun sebelumnya. SCG  menerima lebih dari 850 pendaftaran, naik dibandingkan dengan tahun lalu sebanyak 350 pendaftaran.

"Melalui program ini, SCG ingin mendorong penerapan nilai-nilai budaya termasuk rasa terima kasih kepada keluarga dan kontribusi proaktif terhadap masyarakat kepada generasi muda Indonesia," ujar Kan Trahulhoon, Presiden & CEO SCG, dalam acara penyerahan bea siswa, Selasa (25/6).

Hal itu, sambungnya, sejalan dengan filosofi SCG yang percaya terhadap nilai dari setiap individu. "Kami percaya apabila kita dapat menanamkan nilai-nilai tersebut kepada generasi muda pemimpin bangsa, niscaya hal ini pun akan menentukan kesuksesan dari bangsa tersebut.”

Pada tahun ini SCG menambah jumlah penerima beasiswa menjadi 300 pelajar dari sebelumnya sebanyak 200 pelajar. Sejalan dengan visi perusahaan, SCG berkomitmen untuk menjadi warga negara yang baik dan berkontribusi kepada masyarakat di mana perusahaan beroperasi.

Berangkat dari pemikiran tersebut, SCG merambah kota Sukabumi yang merupakan lokasi pabrik semen SCG yang telah menerapkan konsep green and clean. Melalui program beasiswa tersebut, para pelajar tidak hanya mendapatkan beasiswa tetapi juga bantuan pendidikan seperti perlengkapan sekolah.

Pendaftaran beasiswa telah dibuka sejak tanggal 8 Mei hingga 3 Juni 2013. Tahun ini, SCG menerima pendaftaran sebanyak lebih dari dua kali lipat dibandingkan dengan tahun sebelumnya. SCG telah menerima lebih dari 850 pendaftaran, naik dibandingkan tahun lalu sebanyak 350 pendaftaran.

Dalam perayaan ulang tahun yang ke-100 tahun, SCG menegaskan kontribusinya terhadap masyarakat Indonesia dan komitmennya terhadap pembangunan yang berkelanjutan di Indonesia.

“Kami berharap bantuan ini dapat membantu pelajar Indonesia untuk meneruskan pendidikan, mengejar mimpi dan tumbuh menjadi sumber daya manusia yang dapat mendorong pembangunan berkelanjutan Indonesia," ujar Kan.

Menurutnya, itu  merupakan inisiatif dalam mendorong pembangunan berkelanjutan lewat pemberdayaan generasi muda. SCG berharap dapat menjembatani kesenjangan pendidikan dan membantu pengembangan generasi pemimpin Indonesia di masa depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper