Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini Tips Mempertahankan Pekerjaan (1)

Bisnis.com, JAKARTA – Menjadi karyawan yang baik, ternyata, bukan persoalan rumit. Namun, tidak bisa dikatakan urusan yang remeh temeh.

Bisnis.com, JAKARTA – Menjadi karyawan yang baik, ternyata, bukan persoalan rumit. Namun, tidak bisa dikatakan urusan yang remeh temeh.

Menjadi seorang karyawan sukses adalah mirip dengan menjalankan kepemilikan tunggal dengan risiko rendah dan pelanggan yang terbatas. Anda mendengarkan sekitar untuk apa yang pelanggan utama Anda (bos) ingin lakukan dari Anda. Kemudian, Anda belajar dan benar-benar mendapatkan diri Anda untuk menyelesaikan tugas-tugas yang diminta.

Berikut  tipsnya (20) dan lebih pada bagaimana untuk bertahan hidup dan mempertahankan pekerjaan Anda:

  1. Bersikap profesional.

Ini adalah bisnis, bukan taman bermain. Pekerja wajib mengetahui perbedaan antara seseorang yang menyenangkan untuk bekerja dengan  orang yang selalu main-main. Menyenangkan berarti kepribadian yang baik, memiliki satu atau dua lelucon, dan senyum. Main-main membuang-buang waktu Anda dan  yang sering off-tugas,  sering terlihat berdiri di ruang kerja orang lain bukan di tempat Anda sendiri.

2. Belajar menerima kritik dengan anggun

Ini akan memberikan And ide-ide berharga tentang apa yang orang harapkan dari Anda, kelamahan dan kebutuhan Anda. Jika bos atau rekan kerja mengkritik Anda dengan cara yang menyakitkan atau memarahi Anda, tunggu sampai Anda dingin/tenang. Lalu minta waktu bicara dengan mereka tentang perasaaan Anda. Namun, beritahu mereka bahwa Anda ingin memperbaiki masalah dan ingin minta mereka mengatakan kepada Anda tentang apa yang perlu diubah. 

3. Belajar Melakukan Pekerjaan Anda dengan baik. 

Apakah itu membosankan, kasar, sulit dan gaji tinggi. Belajar bagaimana melakukan pekerjaan itu, terlepas dari  pikiran Anda betapa sulitnya itu. Gaji sering didasarkan pada tahun pengalaman, kemampuan Anda untuk melakukan pekerjaan Anda, pemilik perusahaan, dan latar belakang pendidikan Anda. Jika Anda tidak tahu bagaimana melakukan sesuatu, pergi mencari tahu. Jangan membuat alasan mengapa Anda tidak melakukannya.

4. Memupuk hubungan yang baik dengan orang-orang dalam organisasi.

Mereka adalah ahli dalam departemen Anda. Perlakukan semua rekan kerja dengan sopan, hormat, dan kebaikan karena mereka memegang lebih banyak kekuatan daripada yang Anda sadari  dan reputasi. Jangan bergaul dengan karyawan lain yang menganiaya, tidak hormat atau suka bicara dengan orang lain.

5. Ikuti Kesempatan Pelatihan

Ketika Anda mendapatkan kesempatan untuk belajar keterampilan baru, menerima pelatihan  untuk kegiatan yang berbeda atau mengambil kursus studi dibayar oleh majikan atau perusahaan Anda: Lakukan. Itu menunjukkan Anda cerdas. Anda menajdi lebih baik daripada mereka yang hanya dapat melakukan satu hal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : WiKihow
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler