Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Managing Director BCA Dhalia Ariotedjo Lebaran Eropa, "Uh, Panas!"

Bisnis.com, JAKARTA - Dhalia Mansor Ariotedjo, Managing Director PT Bank Central Asia Tbk., rupanya ingin suasana lain dalam menikmati hari raya Idulfitri. Ketika orang lain mudik ke kampung halaman, ia justru merayakannya di Eropa. "Biasanya ke

Bisnis.com, JAKARTA - Dhalia Mansor Ariotedjo, Managing Director PT Bank Central Asia Tbk., rupanya ingin suasana lain dalam menikmati hari raya Idulfitri. Ketika orang lain mudik ke kampung halaman, ia justru merayakannya di Eropa. "Biasanya ke Malaysia tapi karena orang tua sudah tidak ada maka kini kami sekeluarga ke Eropa," katanya kepada Bisnis hari ini, Selasa (13/8/2013).

Lantas bagaimana kesan lebaran di Benua Biru? "Wah, cuaca tidak bersahabat. Sedang panas. Toko-toko juga banyak yang tutup karena umumnya warga Eropa juga jadi wisatawan ke negara lain yang cuacanya mendukung untuk liburan," kata eksekutif yang menjabat sebagai Direktur BCA sejak 5 Juni 2001 itu.

Ia tak bisa menikmati indahnya  Eropa lantaran suhu udara mencapai 39 derajat Celcius.

Wanita yang selalu tampil modis dan peraih gelar MBA dalam bidang Keuangan dari George Washington University, Washington DC, AS, ini bertanggung jawab atas Grup Bisnis Korporasi dan Corporate Finance, Divisi Tresuri, Divisi Perbankan Internasional, dan kantor-kantor perwakilan di luar negeri.

Berbicara soal kinerja banknya, Dhalia juga merespon dengan semangat. Permintaan dan permohonan kredit dari para debitur kepada PT Bank Central Asia Tbk masih tinggi yang bertujuan untuk tambahan modal atau pun buat investasi.

Dia menjelaskan bahwa permintaan dan permohonan kredit masih terus meningkat yang berasal dari sektor manufakturing dan untuk tambahan modal kerja. "Memang ada yang untuk investasi, akan tetapi tidak sebesar pada semester pertama," ujarnya.

Tentang permohonan kredit dari debitur, kata eksekutif dengan rambut sebahu ini, yang perlu diperhatikan adalah produsen sektor makanan, minuman, dan tekstil yang kini melakukan permintaaan tambahan kredit.

Sebelum bergabung dengan BCA, Dhalia memangku berbagai jabatan manajerial puncak di Citibank, N.A. di Kuala Lumpur dan Jakarta (1982-1992) dan di Chase Manhattan Bank, Jakarta (1992-2001).

Ia juga pernah mengukir karir sebagai Vice President, Kepala Bagian Lembaga Keuangan, Sektor Pemerintah dan Corporate Trust pada Chase Manhattan Bank, Jakarta (1992-1996), Vice President – Corporate Banking Group pada bank yang sama (1996-1998), Vice President, Investment Banking Group, JP Morgan Chase, Jakarta (1998-2001).

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Lahyanto Nadie
Editor : Lahyanto Nadie
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper