Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Punya Ide Wirausaha? Ikut Saja Datsun Rising Challange

PT Nissan Motor Indonesia, agen tunggal pemegang merek Nissan dan Datsun, menggelar kompetisi perencanaan bisnis bagi kaum muda yang dinamis dan belum memiliki usaha dengan total hadiah 5 unit Datsun GO+ dan uang tunai Rp250 juta untuk lima pemenang.
President and Chief Executive Officer Nissan Motor Co Ltd Carles Ghosn saat memperkenalkan mobil Datsun GO+ di Jakarta, beberapa waktu lalu./Bisnis-Nurul Hidayat
President and Chief Executive Officer Nissan Motor Co Ltd Carles Ghosn saat memperkenalkan mobil Datsun GO+ di Jakarta, beberapa waktu lalu./Bisnis-Nurul Hidayat

Bisnis.com, JAKARTA--PT Nissan Motor Indonesia, agen tunggal pemegang merek Nissan dan Datsun, menggelar kompetisi perencanaan bisnis bagi kaum muda yang dinamis dan belum memiliki usaha dengan total hadiah 5 unit Datsun GO+ dan uang tunai Rp250 juta untuk lima pemenang.

Indriani Hadiwidjaja, Head of Datsun PT Nissan Motor Indonesia, mengatakan kompetisi dengan nama Datsun Rising Challenge tersebut mengajak anak mudah untuk menciptakan rencana usaha sendiri dengan modal maksimal Rp150 juta.

“Sasaran dari Datsun Rising Challenge adalah kaum muda yang dinamis, optimistis dan memiliki keinginan kuat untuk mewujudkan mimpi dan harapan menjadi pengusaha,” katanya pada acara kick of ceremony Datsun Rising Callenge di Jakarta, Kamis (28/11/2013).

Tim Datsun dengan membawa mobil Datsun GO+ akan road show ke lima kota besar di Indonesia untuk menarik peserta dan memberikan informasi mengenai kompetisi Datsun Rising Challenge (DRC) antara lain mengunjungi kampus, perkantoran, dan tempat hang out.   

Lima kota besar tersebut adalah Jakarta pada 30 November-6 Desember 2013, Bandung pada 9-15 Desember 2013, Yogyakarta pada 18-20 Desember 2013, Semarang pada 23-24 Desember 2013, dan Surabaya pada 28-30 Desember 2013.

Dia menjelaskan dalam kompetisi DRC peserta tidak hanya dapat melatih keahlian perencanaan bisnis mereka, tetapi juga akan mendapatkan pengetahuan dari wirausahawan sukses yang juga menjadi juri pada kompetisi.

Menurutnya, kegaitan DRC sejalan dengan prinsip dream, access dan trust yang dikembangkan Nissan Motor Indonesia, untuk mendorong kaum muda atau risers untuk mengejar impian (dream) melalui bisnisnya sendiri.

Selanjutnya mereka memperluas akses untuk memperkaya pengetahuan mengenai cara berbisnis, dengan mengikuti kompetisi yang diselenggarakan oleh perusahaan terpercaya yang telah memproduksi mobil sejak 80 tahun lalu.   

Sementara itu Michael Tampi, juri DRC menjelaskan melihat pertumbuhan bisnis dan ketatnya persaingan usaha sekarang ini  maka kaum muda atau risers hendaknya memiliki tekad kuat dalam menyusun rencana bisnis yang cerdas.

Dengan demikian, lanjutnya, mereka mampu bertahan di tengah kompetisi bisnis sebenarnya dan menjadi salah satu pebisnis yang diperhitungkan.

“Untuk itu, Datsun menawarkan kesemapatan bagi meraka untuk mengasah kemampuan berbisnis sejak dini melaui kompetisi Datusn Rising Challenge,” ujarnya.

Indriani mengungkapkan DRC merupakan kelanjutan dari aktivitas pengenalan merek Datsun di Indonesia, sekaligus menjadi ajang dalam menyambut kehadiran kendaraan multi purpose vehicle Datsun GO+ yang akan diluncurkan pada tahun depan.

Datsun GO+ merupakan low MPV yang dibekali berbagai fitur berteknologi modern, disain ekterior dan interior yang menarik dan sangat efisien bahan bakarnya mencapai 20 km per litar dengan harga relatif murah dibawah Rp100 juta.

Kendaraan dengan transmisi manual 5 percepatan itu memiliki dimensi bodi yang compact yakni panjang 3.995 mm, lebar 1.635 mm, tinggi 1.485 mm, dan wheelbase sepanjang 2.450 mm tersebut sangat sesuai dengan kondisi jalan perkotaan yang penuh tantangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nurudin Abdullah
Editor :
Sumber : nurudin abdullah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper