Ini 5 Pekerjaan yang Bakal Hilang dalam 10 Tahun

Dengan perkembangan teknologi yang otomatis, maka tenaga manusia bisa digantikan dengan teknologi tersebut.
Sepudin Zuhri
Sepudin Zuhri - Bisnis.com 11 Desember 2013  |  10:05 WIB
Ini 5 Pekerjaan yang Bakal Hilang dalam 10 Tahun
Tukang pos - The Richest

Bisnis.com, JAKARTA - Dengan perkembangan teknologi yang otomatis, maka tenaga manusia bisa digantikan dengan teknologi tersebut.

Berikut ini, 5 pekerjaan yang kemungkinan tidak ada dalam 10 tahun ke depan, karena digantikan oleh teknologi, menurut The Richest.

1. Kasir: US$21.000
Beberapa supermarket telah sedikitnya memiliki pintu keluar otomatis. Generasi tua bisanya khawatir dengan perubahan itu, tetapi generasi yang lahir hari ini bertumbuh, penggunaan alat otomatis akan menjadi standar.

Anak-anak yang akan masuk ke dalam dunia kerja dalam 10 tahun lagi tidak akan dikenal dunia tanpa kasir otomatis atau garis otomatis.

Bahkan, sekarang beberapa orang lebih memilih berinteraksi secara otomatis dibandingkan dengan orang secara langsung.

2. Tukang Pos: US$32.000
Penurunan layanan tradisional yang khas yaitu pos adalah gambaran yang menyediakan untuk beberapa orang dan sebagian pihak lain justru mmenyabut pos itu.

Sebuah contoh mewakili kondisi sebagian besar pelayanan pos di dunia., layanan pos di AS mengalami kerugian dalam tingkat yang mengkhawatirkan, hampir US$5 miliar per tahun dan kelihatan melakukan kesalahan demi kesalahan seiring berjalannya waktu.

Untuk mempertahankan operasi, layanan pos akan memangkas sejumlah biaya, mungkin terlalu banyak untuk mempertahankan status quo.

Mungkin contoh yang sempurna adalah pengumuman baru oleh Amazon yang sedang mengembangkan sebuah program yang disebut Amazon PrimeAir.

Layanan akan membiarkan pelanggan Amazon menerima paket mereka melalui helikopter kurang dari 1 jam, asal jarak tempat itu kurang dari 50 mil dari gudang Amazon.

3. Petugas pemesanan taksi: US$43.000
Dengan smartphone setiap orang dapat terhubung dengan Internet di manapun. Dengan Internet orang bisa melakukan apa saja. Dengan telepon pun akan membuat petugas taksi (taxi dispatchers), di mana sopir taksi mampu untuk mengarahkan perjalanan mereka melalui aplikasi yang dipasang di perangkat teknologi di mobilnya terhubung langsung dengan pelanggan.

4. Tukang Ketik: US$45.000
Dengan perkembangan teknologi, maka orang mungkin bisa mengetik di komputer dengan instruksi dari users tanpa harus mengetik dengan tangan.

Jadi, Anda tak perlu lagi mengetik dengan jari, tetai hanya mendikte ke komputer, kemudian komputer melaksanakan instruksi Anda.

Model dikte seperti itu sudah banyak diterapkan di dunia medis. Pada 1960-an, orang mengira jam tangan komunikator yang mustahil, produk masa depan yang canggih itu, kita hanya bisa membayangkan. Saat ini, komputer lebih kuat daripada Kirk pernah hanya menjadi bayangan semata, tetapi kini sudah menjadi kenyataan. Itu bukti bahwa kemajuan dalam komputasi personal bergerak dengan cepat.

5. Manajer sosial media: US$59.000
Jejaring sosial seperti Facebook dan Twitter terintegrasi ke dalam kehidupan sehari-hari, itu penting untuk bisnis yang menggunakan sosial media untuk mendapatkan pelanggan.

Dengan perkembangan jejaring sosial yang bagus, maka manajer sosial media bakal tergeser.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
pekerjaan umum, lowongan pekerjaan

Editor : Sepudin Zuhri
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top