Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Angkasa Pura II Bantu Korban Banjir Senilai Rp1,05 Miliar

PT Angkasa Pura II menyalurkan bantuan senilai Rp1,05 miliar berupa kebutuhan pokok, untuk masyarakat korban banjir di Kota Tangerang, Kotamadya Jakarta Utara, dan Kotamadya Jakarta Timur.

Bisnis.com, JAKARTA - PT Angkasa Pura II menyalurkan bantuan senilai Rp1,05 miliar berupa kebutuhan pokok, untuk masyarakat korban banjir di Kota Tangerang, Kotamadya Jakarta Utara, dan Kotamadya Jakarta Timur.

Bantuan kebutuhan pokok yang disumbangkan tersebut berupa 7.000 kilogram (kg) beras, 700 dus mie instan, 800 dus biskuit, 700 dus air mineral, 400 dus susu kental, 400 dus susu formula, 400 kodi selimut, 175 kodi tikar, dan 200 dus minyak goreng.

Direktur Keuangan PT Angkasa Pura II Laurensius Manurung mengatakan bantuan itu merupakan program berkesinambungan perseroan sebagai bentuk kepedulian terhadap korban banjir.

“Merupakan suatu kewajiban untuk membantu masyarakat yang menjadi korban banjir. Semoga bantuan ini bisa bermanfaat,” ujarnya dalam rilis yang diterima Bisnis.com, Senin (27/1/2014).

Dia menerangkan bantuan tersebut diantaranya disalurkan melalui Dinas Sosial Kota Tangerang, Pemerintah Kotamadya Jakarta Utara dan Pemerintah Kotamadya Jakarta Timur.

Adapun bantuan melalui Pemerintah Kotamadya Jakarta Timur baru diserahkan hari ini kepada Walikota Jakarta Timur, HR Krisdianto.

Laurensius mengatakan khusus wilayah Jakarta Timur, PT Angkasa Pura II menyalurkan bantuan berupa 2.500 kg beras, 250 dus mie instan, 250 dus biskuit, 250 dus air mineral, 125 dus susu kental, 140 dus susu formula, 125 kodi selimut, 62,5 kodi selimut, dan 50 dus minyak goreng.

Walikota Jakarta Timur HR Krisdianto mengatakan pihaknya berterima kasih atas bantuan yang diberikan PT Angkasa Pura II. “Kami akan sangat berhati-hati dalam menyalurkan bantuan ini sehingga bermanfaat dan tepat sasaran,” paparnya.

PT Angkasa Pura II adalah pengelola 13 bandara di kawasan barat Indonesia, diantaranya adalah Bandara Soekarno-Hatta di Tangerang dan Bandara Halim Perdanakusuma di Jakarta Timur.

Beberapa waktu lalu, PT Angkasa Pura II juga menyalurkan bantuan ke masyarakat yang mengungsi akibat aktivitas Gunung Sinabung di Karo, Sumatra Utara.

Total nilai bantuan kepada pengungsi Gunung Sinabung sebesar Rp239 juta dimana seluruhnya diwujudkan dalam bentuk kebutuhan pokok.

Perseroan menyalurkan bantuan yang diantaranya berupa pangan, susu, keperluan mandi, obat-obatan, dan selimut itu melalui tiga posko pengungsian yakni di GBKP Kabanjahe, UKA I, dan UKA II dimana ketiganya terletak di Tanah Karo, Sumut.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper