Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Menikmati Gurihnya Bisnis Jamur Crispy

Bisnis makanan ringan berbahan dasar jamur masih menjadi primadona di kalangan masyarakat. Gurihnya rasa jamur dan renyahnya tepung bumbu, membuat camilan satu ini bisa jadi teman yang menyenangkan

Bisnis.com, JAKARTA - Bisnis makanan ringan berbahan dasar jamur masih menjadi primadona di kalangan masyarakat. Gurihnya rasa jamur dan renyahnya tepung bumbu, membuat camilan satu ini bisa jadi teman yang menyenangkan.

Salah satu pelaku usaha yang menjajakan camilan jamur crispy adalah Ani Jamaludin, 30. Dia memulai bisnis yang dinamakan Jamur Kriwil Bu Ani sejak 2011. Melihat tingginya antusiasme pasar, Ani pun membuka peluang kemitraan pada 2012.

Ani hanya membuka satu paket kemitraan dengan nilai investasi Rp7.3 juta. “Dengan nilai investasi tersebut, mitra sudah siap dagang,” katanya, Senin (10/2/2014).

Dia menuturkan, potensi bisnis makanan ini masih prospektif. Selain enak di lidah, kudapan jamur crispy termasuk murah meriah. Untuk menjaring lebih banyak konsumen, Ani tawarkan beragam varian rasa jamur, seperti rasa balado, super pedas, barbeque, keju, serta rasa asli atau original.

Harga Jamur Kriwil Bu Ani berkisar antara Rp3.000—Rp6.000 per porsi. Dari harga tersebut, keuntungan yang bisa diraih mencapai 35%—40% per porsi.

Ani berharap, mitra bisa menjual 10—15 kg jamur crispy per hari. Jika kuota tersebut terpenuhi, dia memperkirakan return of investment (ROI) mitra bisa dicapai dalam waktu 3—4 bulan. Agar mitra fokus berjualan, Ani membatasi wilayah antara satu outlet dengan outlet lain sekitar 3 kilometer.

Saat ini, jumlah mitra Jamur Kriwil Bu Ani mencapai 280 mitra. Mitra-mitra tersebut tersebar di berbagai wilayah a.l. Jabodetabek, Cirebon, Karawang, Subang, dan Yogyakarta.

Nama usaha: Jamur Kriwil Bu Ani

Paket Kemitraan: Rp7.3 juta

Jumlah mitra: 280

Fasilitas yang didapat: Booth, Peralatan masak, Bahan baku jamur dan tepung bumbu (5 kg), tabung gas, seragam, banner promosi.

Biaya lainnya: Biaya perpanjangan kontrak kerja sama Rp500.000 per 6 bulan

Kontak: jamurkriwil.blogspot.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor :

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper