Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

OCBC NISP Gencar Gelar CSR

PT Bank OCBC NISP Tbk gencar menggelar berbagai kegiatan corporate social responbility (CSR).
OCBC NISP/Bisnis.com
OCBC NISP/Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA — PT Bank OCBC NISP Tbk gencar menggelar berbagai kegiatan corporate social responbility (CSR).

Baru-baru ini mereka memberikan bantuan sarana dan prasarana bagi Sekolah Anak Kolong (Ankol) Jembatan Tiga, Jakarta. Sebagian karyawan yang tergabung dalam relawan Bank OCBC NISP juga terlibat langsung dalam pengecatan ruang kelas.

Corporate Communication Division Head OCBC NISP Tina Tjintawati mengatakan kegiatan ini selaras dengan program CSR yang dicanangkan oleh Departemen Keuangan bagi para agen penjual SUKUK (SR006).

“Pemberian bantuan pendidikan ini merupakan upaya Bank OCBC NISP untuk mendukung pendidikan di Indonesia. Semoga dukungan yang kami berikan ini bermanfaat,” ujarnya dalam siaran pers yang diterima Jumat (7/3/2014).

Dia menyebutkan kegiatan CSR terus dikembangkan oleh Bank OCBC NISP melalui berbagai program pendidikan antara lain pengembangan program I Love Science untuk anak-anak sekolah dasar serta pembekalan pengetahuan dunia perbankan yang diikuti sekitar 2.000 mahasiswa dari 50 perguruan tinggi di berbagai kota di Indonesia. Program itu digelar sejak 2007. Ada juga program pemberian beasiswa kepada mahasiswa berprestasi sejak 2008.

Tahun lalu OCBC NISP membukukan laba bersih sebesar Rp1,1 triliun atau naik 25% dibandingkan 2012 yang tercatat sebesar Rp915 miliar. Kenaikan laba bersih sebagian besar ditopang oleh kenaikan pendapatan bunga bersih hingga 22% menjadi Rp3,1 triliun. Pada 2012 pendapatan bunga bersih bank yang sebagian besar sahamnya dikuasai OCBC Overseas Investments Pte Ltd itu tercatat sebesar Rp2,6 triliun

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Galih Kurniawan

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper