Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PKPU Gelar Pelatihan Kewirausahaan

Minimnya lapangan pekerjaan menjadi problematika di negeri ini, terutama terkait dengan perekonomian.

Bisnis.com, JAKARTA-- Minimnya lapangan pekerjaan menjadi problematika di negeri ini, terutama terkait dengan perekonomian. 

Untuk mengatasi hal tersebut, perlu dilakukan perubahaan pola pikir pada masyarkat untuk tidak mencari pekerjaan, tapi justru menciptakan lapangan kerja. 

Terdorong hal itu, lembaga kemanusiaan nasional Pos Keadilan peduli Umat (PKPU) mengadakan pelatihan kewirausahaan. 

Sukismo, Manajer Humas PKPU, mengatakan pelatihan kewirausahaan kali ini adalah angkatan ke-16, diadakan di Bandung dan diikuti sebanyak 120 orang. 

"Mereka akan memperoleh  bekal kemampuan dasar kewirausahaan, dan motivasi untuk meraih sukses," katanya di Jakarta, Jumat (14/3/2014). 

Menurut dia, pelatihan yang dimulai pertengahan Maret ini, akan berlangsung  hingga 5 bulan ke depan. Dalam pelatihan diberikan berbagai keterampilan seperti menjahit, mencukur rambut, salon, dan tatarias kecantikan (salon muslimah).  

Melalui pelatihan ini, lanjutnya, diharapkan para peserta dapat menguasai keterampilan dan kemampuan berusaha, sehingga statusnya bisa terangkat hingga ke level muzaki. 

"Kegiatan pelatihan ini, terselenggara berkat kerja sama PKPU dengan PT Paragon-Wardah, CIMB Niaga, Bank BTN, Bank BJB, Ina Cookies, dan 102, 7 MQFM," ujar Sukismo. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rahmayulis Saleh
Editor :
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper